10 Situs Web Indonesia Paling Populer Bulan Nopember 2015

Pidipedia.com- Berbeda dengan pos sebelumnya terkait 10 Situs Web yang Paling Sering Dikunjungi di Indonesia! yang dimana menampilkan 10 situs web dari manca negara yang paling populer dikunjungi di Indonesia.

Dari 10 situs tersebut, hanya 4 situs web yang berasal dari Indonesia yaitu: Detik.com, Kaskus.co.id, Liputan6.com dan Kompas.com.

Nah,, bagaimana dengan 6 situs web Indonesia lainnya?

Berikut merupakan 10 web yang paling sering dikunjungi di Indonesia edisi 30 Nopember 2015 menurut Alexa:


1. Detik.com

peringkat alexa

detikcom ialah sebuah portal web yang berisi berita dan artikel daring di Indonesia. detikcom merupakan salah satu situs berita terpopuler di Indonesia. Berbeda dari situs-situs berita berbahasa Indonesia lainnya, detikcom hanya mempunyai edisi daring dan menggantungkan pendapatan dari bidang iklan.

peringkat alexa

Meskipun begitu, detikcom merupakan yang terdepan dalam hal berita-berita baru (breaking news). Sejak tanggal 3 Agustus2011, detikcom menjadi bagian dari  PT Trans Corporation salah satu anak perusahaan CT Corp.


2. Kaskus.co.id

peringkat alexa

Kaskus juga merupakan situs web dari Indonesia yang berarti menduduki urutan ke-2 setelah Detik.com. Kaskus sendiri merupakan singkatan dari Kasak-Kusuk, ialah situs forum komunitas maya terbesar nomor 1 di Indonesia yang lahir pada tanggal 6 November 1999. Didirikan oleh tiga pemuda asal Indonesia yaitu Andrew Darwis, Ronald Stephanus, dan Budi Dharmawan.

peringkat alexa

Kaskus didirikan ketika mereka sedang melanjutkan studi di Seattle, Amerika Serikat. Situs ini dikelola oleh PT Darta Media Indonesia. Kaskus memiliki lebih dari 6 juta pengguna terdaftar. Pengguna Kaskus umumnya berasal dari kalangan remaja hingga orang dewasa yang berdomisili di Indonesia maupun di luar Indonesia.

Kaskus dikunjungi sedikitnya oleh 900 ribu orang, dengan jumlah page view melebihi 15.000.000 setiap harinya. Hingga bulan Juli 2012, Kaskus sudah mempunyai lebih dari 601 juta posting.


3. Liputan6.com 

peringkat alexa

Merupakan portal berita online yang berdasarkan program berita SCTV, Liputan6. Situs ini diluncurkan sejak tanggal 24 agustus 2000 dan dikelola oleh PT. Kreatif Media Karya, anak perusahaan Elang Mahkota Teknologi.

peringkat alexa

Situs ini menyajikan berita-berita dengan “Aktual, Tajam, dan Terpercaya”.


4. Kompas.com

peringkat alexa

Berawal dari Harian Kompas, yaitu sebuah nama surat kabar Indonesia yang berkantor pusat di Jakarta. Koran Kompas diterbitkan oleh PT Kompas Media Nusantara yang merupakan bagian dari Kelompok Kompas Gramedia (KG).

peringkat alexa

Untuk memudahkan akses bagi pembaca di seluruh dunia, Kompas juga terbit dalam bentuk daring bernama KOMPAS.Com.


5. Bukalapak.com

peringkat alexa

Bukalapak didirikan oleh Muhammad Khuslul atau biasa disebut irul we pada awal tahun 2010 sebagai divisiagensi digital bernama Suitmedia yang berbasis di Jakarta.

Bukalapak.com Merupakan salah satu pasar daring (online marketplace)terkemuka di Indonesia (biasa dikenal juga dengan jaringan toko daring) yang dimiliki dan dijalankan oleh PT. Bukalapak.

peringkat alexa

Seperti halnya situs layanan jual – beli daring (online) dengan model bisnis consumer-to-consumer (C2C), Bukalapak menyediakan sarana penjualan dari konsumen-ke-konsumen di mana pun.


6. Tokopedia.com

peringkat alexa

Tokopedia didirikan oleh William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison pada 6 Februari 2009. Merupakan salah satu mal online di Indonesia yang mengusung model bisnis marketplace. Sejak diluncurkan hingga akhir 2015, layanan dasar Tokopedia bisa digunakan oleh semua orang secara gratis.

peringkat alexa

Dengan visi untuk “Membangun Indonesia yang Lebih Baik Lewat Internet”, Tokopedia memiliki program untuk mendukung para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan perorangan untuk mengembangkan usaha mereka dengan memasarkan produk secara online..


7. Tribunnews.com

peringkat alexa

Situs berita online Indonesia yang dipublikasikan oleh PT. Indopersda Primamedia. Situs berita online dengan tagline “Berita Terkini Indonesia” ini, berkantor pusat di Gedung Group of Regional Newspaper Kompas, Jl. Palmerah Selatan No.3, Jakarta Pusat. Merupakan suatu divisi koran daerah Kompas, Tribunnews didukung oleh reporter yang bertempat di Jakarta

peringkat alexa

Selain sebagai situs berita online yang menyediakan electronic paper (epaper) sebagai replika dari koran edisi cetak, Tribunnews juga menyediakan berita dalam bentuk digital paper, yaitu koran yang terbit secara online dalam format digital.


8. Okezone.com

peringkat alexa

Portal online berita dan hiburan berbahasa Indonesia yang dimiliki oleh PT Media Nusantara Citra (MNC), yaitu sebuah perusahaan yang juga mengelola beberapa bisnis media lain seperti televisi, media cetak dan jaringan radio. Okezone resmi diluncurkan pada 1 Maret 2007.

peringkat alexa

Pada Oktober 2008, situs ini menempati peringkat ke-28 situs web terpopuler di Indonesia menurut Alexa.com Okezone memberitakan hal-hal umum seperti: politik, peristiwa, internasional, ekonomi, lifestyle, selebriti, sports, bola, auto, teknologi, dan lainya. Okezone memiliki prosedur pelaporan paling lambat 20 menit s/d 1 jam dari lokasi kejadian.


9. Olx.co.id

peringkat alexa

olx.co.id adalah sebuah situs web iklan baris di Indonesia yang merupakan situs web gabungan atau merger antara tokobagus.com dan berniaga.com pada bulan Februari 2015. Maka dari itu kami mengkategorikankan Olx sebagai situs web Indonesia. Situs ini difokuskan untuk membeli dan menjual produk serta jasa secara daring.

peringkat alexa

OLX Indonesia adalah tempat untuk mencari barang baru atau bekas berkualitas seperti produk elektronik, otomotif, rumah, peralatan rumah tangga, aneka jasa, dan juga lowongan kerja.


10. Merdeka.com

peringkat alexa

MERDEKA.com merupakan sebuah situs berita dari KapanLagi.com yang menyajikan informasi berita Indonesia. MERDEKA.com didirikan oleh Steve Christian pada tahun 2011 dengan investasi oleh Sugiono Wiyono dari Trikomsel.

peringkat alexa


Baca Juga:

10 Situs Web yang Paling Sering Dikunjungi di Indonesia Bulan ini! 

 

(Visited 103 times, 1 visits today)

Comments

comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *