3 Orang ini Mendadak Kaya Akibat Kesalahan Transfer Bank

Setelah seorang warga digegerkan mendadak kaya yang dialami oleh Suparman warga Kabupaten Landak Kalimantan Barat ini, karena menerima uang salah transfer sebesar Rp5,1 miliar yang masuk ke dalam rekening Bank BNI miliknya yang terjadi pada Februari 2015 lalu. Selain itu, bahkan seseorang mendapat uang kiriman akibat kesalahan transfer hingga Rp.100.000.000.000.000,00 (Rp. 100 triliun).

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah 3 kisah nasabah yang mendadak kaya;

1. Firdaus

Nasabah Bank Mandiri ini kaget karena dana di tabungannya mendadak berubah menjadi Rp100 triliun. Berawal dari 15 Juni 2015, saat melakukan transaksi transfer m-banking di mana terjadi kesalahan, nilai dana yang dikirim tidak sebanding dengan sisa saldo yang tersisa.

Selang empat hari kemudian, atau 19 Juni 2015, ia mengecek saldo melalui internet banking dan tertera adanya uang masuk Rp100 triliun ke rekeningnya. Firdaus segera melapor ke pihak bank dan saat itu juga langsung diblokir.

2. Nanang Indra Kurniawan

Saat beliau melakukan transaksi penarikan uang tunai dari kartu Commonwealth Bank di ATM Bank Mandiri Bandara International Ngurah Rai, Denpasar, Bali pada 9 November 2015. Dirinya kaget melihat saldo mencapai setara Rp1,5 miliar, sementara dana yang disimpannya dengan denominasi mata uang asing tidak sebesar itu.

3. Suparman

Seperti yang telah dibahas tadi, seorang warga Kalimantan Barat ini menerima uang salah transfer dari SMS Banking sebesar Rp5,1 miliar yang masuk ke dalam rekening PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) miliknya. Kasus ini terjadi pada Februari 2015 lalu.
Walau telah menerima uang yang tidak diketahui dari siapa, Suparman tetap tidak melapor ke pihak bank. Bahkan uang itu sudah digunakannya untuk belanja sebesar Rp2,2 miliar, hingga akhirnya pihak BNI pada 5 Februari 2015 langsung melakukan pemblokiran terhadap rekening Suparman.

(Visited 357 times, 1 visits today)

Comments

comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *