30 Potret Suku Bangsa Primitif Di Berbagai Negara Yang Terancam Punah

Next>>>

Pidipedia.com-Suku bangsa/etnis adalah suatu kelompok atau golongan manusia berdasarkan garis keturunan yang dianggap sama. Adapun identitas suku yang biasanya ditandai oleh pengakuan dari orang lain akan ciri khas kelompok tersebut, seperti kesamaan budaya, perilaku, bahasa, kepercayaan dan ciri-ciri biologis.

Berawal dari semakin pesatnya kemajuan teknologi saat ini, memungkinkan umat manusia menjadi lebih modern dalam berpikir dan berperilaku dengan didukung oleh berbagai fasilitas serba canggih. Sebagian besar manusia saat ini lebih memilih untuk mengikuti tren masa kini dengan sedikit demi sedikit meninggalkan budaya atau adat istiadat warisan leluhurnya, seperti cara berpakaian, berperilaku, berbahasa, kepercayaan dan lain sebagainya.

Namun tidak sedikit juga terdapat suatu golongan etnis atau suku bangsa di dunia ini yang lebih memilih untuk tetap melestariakan budaya dan adat istiadat, seperti berperilaku dan berpakaian dan lain-lainnya yang layaknya seperti manusia primitif. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, keanggotaan dari suku-suku tersebut mulai terkikis, entah itu karena tidak adanya regenerasi atau bahkan sebagian dari mereka sudah mulai berbaur dengan masyarakat modern lainnya, sehingga secara fisik, suliut untuk membedakan mereka berdasarkan etnisnya masing-masing.

Maka dari itu lahirlah ide/misi mulia dari Jimmy Nelson, yaitu seorang fotografer National Geographic. Dia berkeinginan untuk memotret setiap suku bangsa yang terasing dari berbagai belahan dunia yang terancam punah, tujuannya yaitu untuk mengabadikannya jika suatu hari suku-suku tersebut benar-benar punah.

Dalam menjalani misinya, Jimmy meluangkan waktu selama 2 minggu lalu untuk setiap suku. Tujuannya yaitu untuk mendekatkan diri dengan kehidupan mereka, seperti mengikuti ritual sambil terus memotret. Misi tersebut ia lakukan dari tahun 2010 sampai 2013, menurutnya yang sebagaimana dilansir Boredpanda.com, bahwa misinya adalah memastikan bahwa dunia tidak pernah melupakan bagaimana kehidupan pernah berjalan di masa lalu.

Seperti apa foto-foto keren hasil jepretan Jimmy Nelson via Boredpanda?

1. Suku Banna (Ethiopia)

Suku Primitif

2. Suku Karo (Ethiopia)

Suku Primitif Terancam Punah
3. Suku Dassanech (Ethiopia)

Suku Primitif Terancam Punah
4. Suku Mursi (Ethiopia)

Suku Primitif Terancam Punah
5. Suku Hamar (Ethiopia)

Suku Primitif Terancam Punah
6. Suku Arbore (Ethiopia)

Suku Primitif Terancam Punah
7. Suku Maasai (Tanzania)

Suku Primitif Terancam Punah
8. Suku Samburu (Kenya)

Suku Primitif Terancam Punah
9. Suku Himba (Namibia)

Suku Primitif Terancam Punah
10. Suku Tsaatan (Mongolia)

Suku Primitif Terancam Punah

(Visited 2.157 times, 9 visits today)

Comments

comments

Next>>>

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *