4 Kebiasaan Penyebab Kulit Menjadi Cepat Keriput

Seiring usia yang terus bertambah, jelas akan berdampak pula pada perubahan tekstur kulit tubuh kita yaitu berupa keriput. Bagi wanita, hal ini merupakan momok yang menakutkan bagi mereka, hingga mereka terus berupaya untuk menghindarinya dengan berbagai cara, seperti melakukan perawatan ke salon mahal bahkan rela mengkocek besar untuk melakukan operasi plastik.

Perlu diketahui, bahwa kulit keriput bukan hanya disebabkan oleh proses penuaan usia kita, melainkan bisa juga disebabkan oleh kebiasaan kita sehari-hari.

Berikut 4 kebiasaan yang bisa menyebabkan keriput datang lebih cepat seperti dikutip pada laman Prevention (Jumat,30/10/2015), yaitu:

1. Hobi makan permen karet

    Mengunyah permen karet memang efektif menghalau kantuk dan membuat nafas segar. Namun terus-menerus menggerakkan mulut saat makan permen karet memaksa mulut lakukan hal berbeda yang memicu keriput.
    Ketika keriput terbentuk, akan sulit sekali untuk menghapusnya seperti diungkapkan dokter kulit Joel Schlessinger.

2. Merokok

    Sederet daftar panjang hadir akibat merokok, termasuk membuat Anda tampak tua lebih cepat. Menghisap tembakau membuat aliran darah ke kulit terbatas, sehingga sel kulit sulit mendapatkan oksigen dan nutrisi yang dibutuhkan agar tetap sehat dan beregenerasi.

3. Hobi konsumsi makanan manis

    Molekul pada gula mengikat jaringan bernama glikasi. Ketika hal ini terjadi, muncul molekul baru yang merusak kolagen dan elastin yang bertanggung jawab menjaga kekencangan kulit.

4. Tak bisa lepas dari ponsel

    Penggunaan ponsel pintar berjam-jam lama-kelamaan akan menimbulkan keriput di leher seperti diungkapkan Schlessinger.

Itulah kebiasaan-kebiasaan yang dapat menyebabkan kulit menjadi cepat keriput.

Baca juga:
9 Cara Alami Merawat Wajah dan Mudah Dilakukan di Rumah
Cara Unik Menurunkan Berat Badan dengan Mantra Tibet

(Visited 66 times, 1 visits today)

Comments

comments