4 Makanan yang Tidak Dianjurkan untuk Anak-Anak

Pidipedia.com – Memenuhi kebutuhan makanan anak adalah kewajiban semua orang tua. Tak ada orang tua yang tidak suka melihat sang buah hati makan dengan lahap.

Namun, terkadang orangtua mengabaikan kandungan gizi dari makanan tersebut dan mungkin saja telah memberi anaknya makanan yang bisa merugikan kesehatan.

Ada beberapa jenis makanan yang diberikan orang tua yang sebenarnya tidak baik untuk pertumbuhan sang buah hati.

Berikut adalah beberapa makanan yang tak dianjurkan untuk diberikan kepada anak:

1. Fruit snack/snack buah

Fruit snack adalah permen rasa buah yang mengandung gula. Makanan ini akan menempel pada gigi anak. Alhasil, gigi anak akan keropos dan berlubang.

2. Kentang goreng.

Makanan yang satu ini seringkali menjadi makanan favorit anak-anak. Namun, kentang goreng ternyata memiliki bahaya tersembunyi karena mengandung lemak tidak sehat.

3. Makanan olahan

Menurut penelitian, olahan daging merah seperti hot dog bisa menyebabkan risiko diabetes, penyakit jantung dan kanker usus besar. Hot dog sarat dengan natrium, lemak dan nitrat yang dapat menyebabkan kanker.

4. Minuman manis.

Minuman yang mengandung soda atau cola meningkatkan peluang anak terkena diabetes tipe dua dan dapat menyebabkan obesitas/kegemukan. Selain itu soda juga tidak baik untuk kesehatan gigi.

Baca juga:

(Visited 74 times, 1 visits today)

Comments

comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *