5 Cara Mudah Mengatasi Bau Mulut

Pidipedia.com-Meskipun kerap dianggap sepele, bau mulut bisa menyebabkan masalah serius untuk kesehatan, juga mengganggu orang-orang di sekitar Anda. Bau mulut membuat orang-orang tidak nyaman berbicara dengan Anda, yang mungkin bisa membuat mereka menjauhi anda.

Berikut adalah 5 cara paling mudah untuk mengatasi bau mulut:


1. Menyikat gigi secara teratur

Membersihkan mulut dan menggosok gigi secara teratur merupakan cara yang sederhana untuk membuat agar napas Anda selalu segar seharian. Sikatlah gigi ketika akan tidur yang mampu mengurangi bau mulut di pagi hari. Gunakan pula alat pembersih lidah untuk membersihkan lidah Anda dari sisa-sisa makanan yang dapat menyebabkan bau mulut.


2. Minum air hangat dengan lemon

Meminum segelas air hangat dengan air jeruk lemon tidak hanya mampu membunuh bakteri di mulut, namun juga dapat membuat napas Anda segar.


3. Menjaga kebersihan pencernaan

Makanan yang tidak tercerna dengan baik mampu mengakibatkan napas Anda berbau tidak segar. Oleh karena itu bersihkan pencernaan Anda, salah satu caranya dengan banyak meminum air putih. Pencernaan yang bersih tidak hanya baik untuk kesehatan Anda secara keseluruhan namun juga meningkatkan bau napas Anda.


4. Memeriksakan kesehatan gigi dan mulut

Jika Anda tetap merasa bahwa napas Anda masih berbau dan tidak segar padahal Anda telah menyikat gigi atau membersihkan mulut secara teratur, mungkin ada indikasi masalah di kesehatan gigi dan mulut Anda. Oleh karena itu kunjungilah dokter gigi untuk mengetahui apakah Anda menderita penyakit di gigi atau mulut Anda.


5. Mengurangi konsumsi alkohol dan rokok

Alkohol dan rokok dapat mengurangi kesegaran napas Anda. Dengan mengurangi konsumsi alkohol dan kebiasaan merokok, akan membuat nafas anda lebih segar.


Baca juga:

(Visited 34 times, 1 visits today)

Comments

comments