6 Artis yang Meramaikan Pilkada Serentak Tahun ini

Pidipedia.com–Bukan merupakan hal baru bagi artis/selebritis yang banting setir terjun kedunia politik. Karena popularitas yang dimilikinya itu, menjadikan modal utama dan sebagai nilai tambah bagi calon kepala daerah untuk bisa mencuri perhatian dan mendapatkan suara masyarakat.

Termasuk dalam pilkada serentak tahun ini, bakal diramaikan oleh 6 artis/selebritis top tanah air. Siapa saja mereka?

1. Pasha Ungu (Pilkada Kota Palu)

Artis di pilkada serentak

Vokalis ganteng dari grup band Ungu ini akhirnya terjun dalam debut pertamanya di dunia politik. Ia menyatakan kesiapan drinya untuk mundur dari karir bermusiknnya jika terpilih nanti.

Pemilik nama asli Sigit Purnomo Syamsuddin Said ini maju sebagai calon wakil Walikota Palu, Sulawesi Tengah. Pasha mendampingi Hidayat, yaitu seorang Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sulawesi Tengah. Mereka mendapat dukungan dari PAN dan PKB.


2. Zumi Zola (Pilkada Provinsi Jambi)

Artis di pilkada serentak

Bagi Zumi Zola, politik bukanlah hal yang baru. Setelah sempat menjabat sebagai Bupati Tanjung Jabung Timur, pesinetron Zumi Zola Zulkifli kembali maju dalam pilkada. Kali ini ia berpasangan dengan Fachrori Umar untuk maju pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jambi. Mereka mendapat dukungan dari PAN, Partai Nasdem, Partai Hanura, PKB dan PBB.


3. Helmy Yahya (Pilkada Kabupaten Ogan Ilir – Sumsel)

Artis di pilkada serentak

Selain Zumi Zola, Helmy Yahya juga tak asing lagi terlibat dalam kancah politik. Pasalnya ia sudah dua kali mencalonkan diri dalam pilkada namun belum berhasil. Helmy Yahya kembali ikut meramaikan Pilkada dengan menggandeng Muchendi Mahzareki untuk bertarung memperebutkan jabatan Bupati Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Mereka diusung partai PAN, PKB, PBB, Partai Gerindra, Partai Nasdem dan Partai Demokrat.


4. Miing Bagito (Pilkada Kabupaten Karawang)

Artis di pilkada serentak

Pemilik nama Tubagus Dedi Suwandi Gumilar alias Miing yang pernah menjabat sebagai anggota DPR-RI ini turut bertarung dalam pilkada serentak gelombang pertama. Miing maju sebagai calon wakil bupati Karawang bersama pasangannya H.Akhmad Marjuki sebagai calon bupati. Mereka diusung oleh PDIP, Hanura, dan PBB.


5. Emil Elestianto Dardak (Pilkada Kabupaten Trenggalek)

Artis di pilkada serentak

Emil yang merupakan suami dari aktris Arumi Bachsin ini ikut dalam pilkada serentak sebagai calon bupati Trenggalek, Jawa Timur. Selama 15 tahun ia berkiprah di dunia profesional, termasuk dalam struktur birokrasi sebagai Wakil Presiden Eksekutif pada BUMN Penjaminan Pembiayaan Infrastruktur Indonesia, Ia berpasangan dengan Muhammad Nur Arifin. Mereka diusung partai PDIP, Demokrat, Gerindra, PAN, dan Golkar.


6. Maya Rumantir (Pilkada Provinsi Sulawesi Utara)

Artis di pilkada serentak

Terakhir, seorang foto model, penyanyi dan artis senior Maya Rumantir saat ini menjadi anggota DPD-RI dari Sulut ini. Ia berpasangan dengan Gleny Kairupan di ajang pemilhan Gubernur Sulawesi Utara. Mereka diusung Partai Gerindra dan Demokrat.

(Visited 83 times, 1 visits today)

Comments

comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *