7 Jenis Pohon yang Terkenal Angker

Pidipedia.com-Hal-hal berbau mistis memang bukanlah hal asing bagi masyarakat Indonesia, hal-hal tersebut dikenal secara turun menurun sesuai tradisi dan budaya masing-masing daerah.

Ada beberapa tempat yang dianggap sebagai tempat bersarangnya makhluk gaib, seperti rumah atau bangunan kosong, kuburan, sungai, gunung dan hutan, bahkan pohon juga kerap dianggap sebagai tempat bersarangnya makhluk gaib.

Pohon apa saja yang terkenal angker tersebut? Berikut adalah 7 pohon yang dianggap angker di Indonesia:


1. Pohon Beringin
pohon angker

Sudah menjadi legenda yang dipercaya sejak dulu jika pohon beringin yang memiliki ukuran besar, daun dan akar yang lebar dikenal sebagai tempat yang angker. Pohon beringin memang memiliki kesan horor yang sangat kuat karena memiliki bentuk dan ukuran yang berbeda. Pohon ini konon sangat angker karena memberikan ruang tersendiri bagi para makhluk gaib, dalam legenda pohon beringin disebut sebagai tempat tinggal paling disuka oleh mahkluh gaib genderuwo, pocong dan kuntilanak. Konon, bagi mereka yang usil mencabut akar pohon beringin yang menjuntai mereka akan diteror oleh genderuwo dan kelompoknya.


2. Pohon Pisang
pohon angker

Pohon pisang memang sering kita temukan disekitar kita terutama diperkampungan, Itu wajar saja, karena pohon ini merupakan tanaman khas Negara beriklim tropis. Dibalik semua itu, pohon ini merupakan pohon yang sudah sejak lama dikenal sebagai tempat angker, konon merupakan pohon favorit para makhluk gaib. Banyak cerita yang beredar tentang pohon pisang khususnya tentang penampakan-penampakan hantu seperti kuntilanak, pocong dan makhluk-makhluk gaib menyeramkan lainnya.


3. Pohon Bambu

pohon angker Pohon bambu merupakan jenis tanaman yang tumbuh lebat atau istilahnya tumbuh bergerombol. Namun, pohon yang juga punya banyak manfaat ini juga punya kesan angker yang mengerikan, apalagi jika tumbuh di tempat-tempat sunyi atau berdekatan dengan kuburan. Banyak kisah yang menyebut jika di pohon bambu sering terlihat penampakan kuntilanak, pocong hingga sosok hantu tinggi besar dengan mata merah, bertaring dan bertanduk.


4. Pohon Sukun

pohon angkerPohon yang memiliki buah lezat ini juga tidak ketinggalan dengan hal-hal gaib mengerikan. Pohon yang memiliki ukuran sampai 10 meter lebih ini juga dikenal sebagai pohon paling angker di tanah air. Konon masyarakat luas percaya jika pohon ini menjadi tempat tinggal favorit makhluk gaib bernama pocong atau makhluk gaib sebangsa jin. Banyak pengakuan dari masyarakat yang menyebut di pohon ini sering terlihat penampakan sosok pocong hingga penampakan makhluk gaib berwarna putih dengan tinggi badan setara dengan pohon namun bermata merah dan bertaring mengerikan.


5. Pohon Sawo

pohon angkerPohon sawo sering kita temukan didataran rendah diberbagai daerah. Namun pohon sawo juga dikenal sebagai tempat tinggalnya kuntilanak dan genderuwo ,maka dari itu jika sudah memasuki waktu adzan maghrib hindari pohon ini karena biasanya pada jam-jam itu, hantu penunggu pohon sawo sedang berkeliaran.


6. Pohon Asem

pohon angker Pohon asem biasanya menjadi tempat tinggal pocong atau kuntilanak terutama pohon asem yang umurnya sudah bertahun-tahun.


7. Pohon Nangka

pohon angkerBila di suatu malam, tiba-tiba kita mendengar suara anak ayam lalu disusul dengan aroma buah nangka yang begitu menggoda, maka persiapkanlah mental anda, karena semua itu bisa merupakan pertanda hadirnya kuntilanak disekitar kita. Aroma buah nangka konon dikenal memiliki aura mistis tersendiri. Maka dari itu, pohon nangka juga dipercayai sebagai tempat tinggalnya kuntilanak dan lainnya.

Bagaimana, apa anda percaya?


Baca juga:

>>> Misteri Gunung-gunung Paling Keramat di Indonesia

>>> Ada Kuburan Di Tengah Rumah? Ternyata Itu Hal Biasa Bagi Warga Miskin Filipina

>>> Percayakah Dengan Warung Makan Yang Ada Jin Penglarisnya? Ini Cirinya

>>> Cerita Misteri di Balik Sebuah Lagu

>>> Awas Pelet, inilah Ciri-Ciri Cewek Yang Terkena Pelet

(Visited 7.181 times, 64 visits today)

Comments

comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *