7 Manfaat Donor Darah Bagi Kesehatan

Donor darah adalah sebuah kegiatan sosial yang sangat tinggi nilai kebaikannya. Dengan donor darah, maka Anda bisa jadi telah menyelamatkan nyawa seseorang.

Selain mampu memberikan pertolongan pada seseorang, donor darah juga ternyata mempunyai beberapa manfaat yang menyehatkan bagi si pendonor sendiri.

 

Berikut adalah alasan lain kenapa Anda harus rajin melakukan donor darah:

1. Karena darah Anda pasti akan diteliti sebelum melakukan donor, maka Anda bisa mendapatkan pemeriksaan kesehatan secara gratis. Sehingga Anda bisa mengetahui seberapa sehat tubuh Anda dan potensi penyakit yang Anda miliki. Hal ini sangat bermanfaat sekali sebagai tindakan pencegahan sebelum penyakit tersebut datang.

2. Setelah melakukan donor, Anda pasti akan memperoleh rasa kepuasan karena telah membantu menyelamatkan nyawa orang lain.

3. Selain mampu meningkatkan sirkulasi darah, kadar zat besi dalam darah Anda juga akan menjadi lebih seimbang setelah melakukan donor darah.

4. Sistem kardiovaskular Anda sangat diuntungkan karena donor darah yang Anda lakukan.

5. Para ahli kesehatan percaya bahwa donor darah mampu menurunkan risiko jenis kanker tertentu.

6. Donor darah mampu membantu Anda dalam mengubah gaya hidup terutama yang berkaitan dengan kebiasaan merokok dan makan tidak sehat. Hal ini disebabkan karena Anda pasti ingin menyumbangkan darah yang sehat dan mengubah kebiasaan buruk tersebut mampu menguntungkan Anda.

7. Kalori tubuh Anda bisa berkurang sebanyak 500 kalori setelah melakukan donor darah? Tentu saja hal ini akan berdampak pada penurunan berat badan dan membuat tubuh jadi lebih sehat.

(Visited 105 times, 1 visits today)

Comments

comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *