7 Manfaat Pisang untuk Kecantikan

Buah pisang mempunyai berjuta manfaat untuk tubuh. Bukan hanya untuk kesehatan, buah favorit monyet ini juga kaya akan khasiat kecantikan. Anda bisa memanfaatkan buah ini untuk merawat hampir seluruh bagian tubuh.

Berikut ini adalah beberapa cara memanfaatkan buah pisang untuk kecantikan kulit:

1. Masker untuk rambut kering dan rusak

Rambut Anda kering, kusam, bercabang, dan rapuh? Mungkin rambut Anda terlalu sering bersentuhan dengan bahan kimia atau hair styling product. Atasi dengan masker rambut dari pisang dan minyak almond rekomendasi Style Craze berikut. Vitamin A dan C dalam dalam pisang bersama dengan Vitamin E dari minyak almond akan memberikan nutrisi ekstra untuk rambut rusak dan mengembalikan kesehatannya jika dipakai secara rutin.

Campurkan daging 1 buah pisang yang sudah dilumatkan dengan beberapa tetes minyak almond. Aplikasikan di seluruh bagian rambut, dari akar hingga ujung, kemudian biarkan selama 10 hingga 15 menit.

2. Masker wajah

Pisang mengandung banyak vitamin C yang dapat menjadikan kulit bercahaya alami. Buatlah masker yang terdiri dari daging 1 buah pisang yang sudah dihaluskan dan 1 sendok makan perasan jeruk lemon. Oleskan di wajah Anda dan diamkan selama 30 menit. Masker ini juga dapat menyamarkan bintik hitam di wajah akibat paparan sinar ultra violet.

3. Masker penyegar mata lelah

Pisang bisa dimanfaatkan untuk merawat mata yang sembab karena kelelahan. Kandungan potasium yang tinggi pada buah pisang mampu mengurangi kelebihan cairan yang tersembunyi di jaringan kulit.

Haluskan setengah buah pisang kemudian oleskan di daerah sekitar mata. Biarkan selama 15 atau 20 menit, kemudian bilas hingga bersih. Mata yang sembab akan tampak dan terasa lebih segar.

4. Kulit pisang untuk hilangkan kutil

Jangan buang kulit pisang yang sudah dimakan, sebab kulit pisang bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan kutil. Coba tips dari Style Craze berikut ini. Tempelkan bagian dalam kulit pisang pada kutil, lalu diamkan semalaman.

5. Scrub pisang

Angkat sel kulit mati di tubuh dengan scrub pisang yang direkomendasikan Healthier Foods. Haluskan 1 buah pisang, campur dengan 3 sendok teh gula pasir dan minyak esensial favoritmu. Gunakan setelah mandi, lalu bilas dengan air hangat.

6. Lulur pisang

Kulit kamu kering dan kusam? Jadikan lembut dan sehat dengan lulur pisang yang direkomendasikan The Huffington Post. Aplikasikan daging 1 buah pisang yang sudah dilumatkan (bisa ditambah madu) pada kulit tubuh. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

7. Pelembut tumit

Tumit yang kasar dan pecah-pecah juga bisa dihaluskan kembali dengan pisang. Haluskan satu buah pisang matang dan oleskan pada tumit yang pecah-pecah. Biarkan selama 10 menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan ini setidaknya sekali setiap hari sampai kaki lembut.

 

Baca juga: Cara Membuat Masker Alami dari buah-buahan

(Visited 80 times, 1 visits today)

Comments

comments