8 Tips Menghindari Godaan Selingkuh

Pidipedia.com-Godaan selingkuh dalam hubungan hampir tidak dapat dihindari. Tanpa dicari pun, terkadang godaan tersebut datang dengan sendirinya. Yang terpenting adalah bagaimana cara Anda menyikapinya.

Secara alamiah, terbukti orang cenderung akan suka menatap sosok yang menarik perhatiannya. Ini semua terjadi di luar kendali. Tapi tak perlu terlalu khawatir jika Anda memergoki pasangan melirik orang lain. Belum tentu ini pertanda hubungan Anda retak.

Anda boleh khawatir jika mata jelalatannya dibarengi dengan adanya kesempatan untuk berselingkuh.

Bagaimana jika Anda yang tergoda untuk berselingkuh? Menghadapi momen seperti ini, batin Anda bergejolak. Haruskah Anda menyerah pada godaan selingkuh atau tidak?

Berikut adalah 8 tips agar perselingkuhan bisa dihindari:

1. Samakan persepsi Anda dengan pasangan Apa makna selingkuh bagi masing-masing. Karena perempuan dan laki-laki punya cara pandang berbeda.

2. Perasan tergoda itu wajar Anda dapat menerima kenyataan tanpa menyikapinya dengan tindakan lebih jauh.

3. Tak perlu bilang pada pasangan bahwa Anda sempat merasa tergoda. Itu dapat menyakiti hatinya. Toh Anda tidak berselingkuh.

4. Pertimbangkan akibatnya jika Anda selingkuh. Beban emosional, bahkan finansial bagi Anda berdua, dan orang-orang yang dekat dengan Anda.

5. Perbaiki hubungan dengan pasangan. Godaan selingkuh bisa jadi tanda ada yang salah dengan hubungan Anda saat ini. Bisa jadi Anda merasa pasangan kurang perhatian, atau hubungan terasa monoton. Fokuslah pada upaya perbaikan.

6. Realistis. Rumput tetangga mungkin lebih hijau. Kalaupun Anda selingkuh, lalu hubungan baru Anda kelak bermasalah, apakah Anda akan selingkuh lagi? Tak hanya itu, bagaimana jika pasangan baru Anda yang berselingkuh?

7. Cerita pada sahabat. Jika ini dapat membuat Anda lebih lega. Psikolog Linda Olson menyarankan Anda bilang pada sahabat bahwa Anda hanya ingin mencurahkan isi hati, tanpa Ia harus memberi saran.

8. Jujur pada diri sendiri. Setelah mencoba semua hal di atas, Anda belum merasa menemukan jawaban? Akhiri dengan refleksi diri. Kalau Anda memang lebih memilih wanita lain, lebih baik tinggalkan pasangan Anda sebelum berselingkuh.


Baca juga yang ini!

(Visited 61 times, 2 visits today)

Comments

comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *