Berbagai Ucapan Para Pemimpin Dunia Terhadap Trump, Seperti Apa Ya?

Pidipedia.com-Setelah Donald Trump dinyatakan sebagai peraih suara terbanyak dalam pemilihan presiden Amerika Serikat yang mampu mengalahkan kandidat kuat dari partai demokrat yaitu Hillary Clinton. Sejak saat itu pula rakyat Amerika harus mengakui kemenangan Trump yang berhak menduduki posisi Presiden Amerika saat ini hingga lima tahun kedepan.

Selain sambutan dari warga AS sendiri, sejak saat itu satu per satu pemimpin dunia termasuk Russia pun mulai memberikan ucapan selamat atas kemenangannya tersebut menjadi presiden terpilih. Dikutip dari TIME, beberapa di antara mereka memberikan ucapan selamat melalui akun Twitter, seperti apa ya ucapan-ucapan dari para pemimpin dunia terhadap Donald Trump?


1. Presiden Rusia Vladimir Putin

putin

Meskipun belakangan ini hubungan Amerika-Russia bisa dikatakan memanas, namun Pemimpin negara pesaingnya itu Vladimir Putin adalah salah satu tokoh yang pertama kali memberi ucapan selamat kepada Trump. Melalui surat Telegram, Putin mengatakan berharap dengan kemenangan dari Trump maka AS-Rusia dapat bekerja sama dalam menyelesaikan masalah internasional.

“In a telegram, Putin expressed hope toward joint work to lift Russian-US relations from the state of crisis, as well as to address the pressing issues of the international agenda and the search for effective responses to global security challenges,” the Kremlin said.


2. Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe

perdana-menteri-jepang-shinzo-abe
Setelah Putin, ucapan dari pemimpin dunia selanjutnya yaitu datang dari negeri Sakura Jepang, Shinzo Abe. Ucapan Perdana Menteri Jepang tersebut  setelah diterjemahkan yaitu:

“Saya ingin menyampaikan ucapan selamat yang tulus atas kemenangan Anda sebagai Presiden AS berikutnya. Jepang dan AS adalah sekutu tak tergoyahkan yang terikat kuat dengan nilai-nilai universal,” tutur Abe.


3. Presiden China Xi Jinping.

presiden-china-xi-jinping

“Saya sangat mementingkan hubungan China-AS dan berharap untuk bekerja dengan Anda untuk menegakkan prinsip-prinsip nonkonflik, nonkonfrontasi, (berdasarkan) saling menghormati, dan kerjasama yang saling menguntungkan,” ujar Xi Jinping.


4. Presiden Meksiko, Enrique Pena Nieto

presiden_meksiko
Artinya: Saya mengucapkan selamat kepada Amerika Serikat untuk proses pemilu dan menegaskan kembali untuk @readlDonaldTrump bersedia untuk bekerja sama dalam hubungan bilateral


5. Presiden Afganistan, Hamid Karzai

presiden_afghanistan

Artinya: Menghormati kehendak warga Amerika Serikat, mengucapkan selamat dan berharap Presiden terpilih, @realDonaldTrump, semoga berhasil


6. Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu

pm_israel

Artinya: Saya mengucapkan selamat kepada Donald Trump yang terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat ke-45


7. Perdana Menteri Britania Raya, Theresa Mary May

pm_uk

Saya ingin mengucapkan selamat kepada Donald Trump yang telah terplih menjadi Presiden Amerika Serikat. Pernyataan selengkapnya dapat dilihat di Facebook Theresa May.


8. Presiden Perancis, Francois Hollande

presiden_prancis

Video pidato Presiden Perancis tentang Pemilihan Presiden Amerika. Untuk lebih jelasnya, simak Video berikut:


Sudah Tau Yang ini?

>>> Ramalan Nasib Amerika Setelah Obama Lengser, Ternyata Cukup Mengerikan

>>> Inilah Cara Trump Memandang Dunia, Memang Asal Mangap!

>>> 4 Alasan Donald Trump Melarang Umat Muslim Masuk AS

 

(Visited 904 times, 1 visits today)

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *