Bingung Menentukan Tamu Undangan Pernikahan? Ini Tipsnya!

Pidipedia.com – Menentukan siapa saja yang akan diundang ke resepsi pernikahan bukanlah perkara yang sederhana. Ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan siapa sajakah yang perlu dan tidak perlu dimasukkan dalam daftar tamu undangan. Negosiasi jumlah tamu pernikahan kadang jadi bagian yang paling alot dalam persiapan pesta pernikahan.

Selain kerabat dan kenalan Anda sendiri, ada pula tamu yang harus diundang oleh orangtua dan tentunya pasangan Anda dan keluarganya. Menentukan mana yang harus diprioritaskan bisa menguras pikiran, sehingga jika tidak dipikirkan dengan matang sering terjadi ada kasus makanan yang dihidangkan sudah habis padahal undangan masih berdatangan.

Berikut adalah beberapa tips untuk menentukan siapa saja yang harus diundang ke pesta pernikahan Anda:

1. Teman dekat

Undanglah teman yang benar-benar kenal dekat dengan Anda. Hanya karena Anda berteman di sosial media, bukan berarti Anda harus mengundang mereka ke pernikahan Anda. Kuncinya, tanyakan pada diri sendiri apakah kerabat itu benar-benar cukup dekat dan akan berhubungan langsung dengan Anda di masa depan? Jika hanya sesekali, rasanya tak perlu.

2. Keluarga

Keluarga juga daftarnya bisa panjang, apalagi jika Anda berasal dari keluarga besar. Cukup utamakan keluarga inti dan tak perlu mengundang lingkaran ketiga keluarga jika tak terlalu dekat. Misalnya tak perlu mengundang sepupu dari sepupu kamu.

3. Rekan Kerja

Misalnya Anda bekerja di lingkungan kantor, tak perlu mengundang seluruh pegawai kantor yang bekerja di gedung yang sama. Sepertinya cukup mengundang tim kerja Anda, dan jika terasa penting Anda juga bisa mengundang atasan untuk menghormati. Kecuali kerabat kantor yang juga bersahabat dengan Anda. Rekan yang hanya sesekali bertemu di ruang makan siang, cukup diberitakan secara sosial.

4. Plus One

Ini penting untuk mengantisipasi jumlah tamu menjadi berlipat ganda. Apalagi jika undangan Anda telah berkeluarga, tidak hanya membawa pasangan, ada kemungkinan juga mereka membawa seluruh anggota keluarga.

Jika Anda ingin tegas membatasi jumlah undangan, tak masalah jika mencantumkan jumlah pendamping undangan di kartu undangan pernikahan. Sehingga jumlahnya tidak akan bertambah di luar perkiraan Anda dan lebih dapat diperhitungkan.

Baca juga:

(Visited 350 times, 1 visits today)

Comments

comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *