BP3APK2BPMPD: Ada yang Tahu Kepanjangannya?

Pidipedia.com-Di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, ada badan yang khusus menangani soal perempuan, perlindungan anak, kependudukan, keluarga berencana dan pemerintahan desa. Badan tersebut dibuat satu atap agar memudahkan untuk penyusunan dan pelaksanaan program.

Namun lucunya, badan yang langsung bertanggung jawab kepada Bupati ini memiliki singkatan yang panjang, yakni BP3APK2BPMPD. BP3APK2BPMPD kepanjangan dari Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Kependudukan, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa.

Dikutip dari situs pemkab Pangandaran.go.id, badan ini merupakan unsur pendukung tugas Kepala Daerah dipimpin oleh Kepala Badan yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah. BP3APK2BPMPD mempunyai tugas melaksanakan penyusunan dan pelaksanaan kebijakan daerah di Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bidang Pengendalian KB, Reproduksi dan Keluarga Sejahtera serta Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Pemerintahan Desa.

Namun saking panjangnya singkatan itu membuat warga susah untuk menyebutkan. Bahkan jangan arti kepanjangannya, singkatannya saja juga sulit diingat.


Baca juga:

(Visited 59 times, 1 visits today)

Comments

comments