Cara Alami Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Bawang Merah

Pidipedia.com-Terdapat berbagai cara yang dapat dilakukan untuk membasmi kutu rambut dan telurnya. Baik menggunakan cara alami maupun dengan menggunakan obat atau produk yang mengandung bahan kimia.

Membasmi kutu dengan cara ini memang populer karena terbukti cukup efektif. Namun tahukah anda, bahwa setiap cara yang menggunakan zat kimia tentunya dapat mengakibatkan masalah-masalah lainnya, seperti akan berdampak pada kesehatan rambut.

Nah, maka dari itu cobalah dengan mengunakan cara alami yang dijamin pula aman bagi tubuh kita, yaitu dengan menggunakan bawang merah. Karena bawang merah merupakan salah satu bahan alami yang di kenal cukup ampuh untuk mengatasi atau membasmi kutu rambut.

Bawang merah memiliki aroma yang sangat kuat, sehingga bisa membuat kutu rambut tidak tahan dengan aroma atau bau yang ditimbulkan. Selain itu, bawang merah juga mengandung senyawa aktif yang dapat membunuh kutu rambut.

Berikut merupakan cara alami membasmi kutu rambut dengan menggunakan bawang merah:


  • Siapkan 3 siung bawang merah. Lalu bersihkan dengan cara mengupas bawang merah itu hingga tidak ada lagi lapisan bawang yang telah layu, lalu tumbuk sampai halus.

  • Setelah bawang merah halus, lalu usapkan tumbukan bawang tersebut pada rambut anda hingga merata dan pijit-pijit kulit kepala anda layaknya sedang memakai shampo.

  • Setelah itu diamkan beberapa saat hingga tumbukan bawang yang ada dirambut anda benar-benar kering, lalu bersihkan rambut anda dengan menggunakan shampo seperti biasa anda pakai ketika keramas hingga benar-benar bersih.

  • Selain itu, anda juga dapat mencampurkan minyak kelapa pada tumbukan bawang tersebut.

Itulah cara alami menghilangkan kutu rambut dengan menggunakan bwang merah.

Terimakasih dan Selamat Mencoba!


Baca juga:

BULU HIDUNG GONDRONG, APA BOLEH DICABUT?

(Visited 289 times, 1 visits today)

Comments

comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *