Cara Membuat Masker Alami dari buah-buahan

Pidipedia.com-Pada artikel sebelumnya, telah dibahas tentang 9 cara alami merawat wajah dengan mudah. Nah, sekarang kita akan membahas tentang bagaimana cara membuat masker alami dari buah-buahan dengan mudah, sehat dan alami.

Kira-kira buah apa saja ya yang bisa diolah menjadi masker alami dengan mudah dan sehat? Kalau begitu langsung saja kita simak tips nya berikut ini :


1. Bengkoang

buah
Bengkoang memiliki kandungan rotenon, pachyrhizon, Vitamin C dan B1 yang dapat bermanfaat untuk memutihkan wajah dan menghilangkan noda hitam yang disebabkan oleh jerawat. Anda dapat mencobanya denga cara mengupas dan mencuci bengkoang dengan bersih, kemudian parut hingga lembut. Setelah itu peras air bengkoang dengan saringan dan letakkan dalam wadah, diamkan selama setengah jam. Buang air tersebut dan pakailah sari bengkoang atau endapan bengkoang secara merata ke wajah anda dan diamkan selama 15 menit, bilas dengan air hangat dan diikuti dengan air dingin.


2. Jeruk Nipis

buah
Jeruk nipis mempunyai kandungan Vitamin C dan zat anti oksidan yang bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori, menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah. Anda dapat mencoba menggunakan jeruk nipis dengan cara membelah jeruk nipis menjadi 2 bagian, setelah itu peras dan ambil airnya, lalu oleskan pada kulit wajah secara merata. Diamkan kurang lebih selama 10 – 20 menit, kemudian cucilah wajah dengan air hangat, dan lanjutkan membasuh wajah dengan air dingin.


3. Apel

buah
Apel mempunyai kandungan zat lastin dan kolagen yang dapat mengurangi minyak pada kulit wajah. Anda dapat mencobanya dengan cara membuat masker apel seperti berikut ini, kupaslah buah apel dan haluskan dengan menggunakan blender tanpa dicampur dengan air. Setelah itu oleskan masker apel ke seluruh wajah secara merata dan biarkan selama 20-30 menit. Kemudian bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat dan dilanjut dengan air dingin agar pori-pori kulit mengecil.


4. Tomat

buah
Tomat mempunyai zat anti oksidan yang dapat membantu mengatasi iritasi pada kulit akibat sinar matahari, mengurangi komedo dan mencerahkan wana kulit wajah. Anda dapat mencobanya denga cara menghaluskan 1 buah tomat, kemudian campurkan dengan 1 sendok madu, oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu basuhlah dengan air hangat.


5. Alpukat

buah
Alpukat mempunyai kandungan Vitamin C dan E yang dapat menjaga kelembapan dan memberi asupan nutrisi serta menghaluskan kulit wajah. Anda dapat mencoba membuat masker alpukat dengan cara menghaluskan daging buah dan dihaluskan dengan sendok atau blender. Kemudian oleskan pada bagian wajah secara merata dan diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air. Lakukan setiap hari agar hasilnya maksimal.


6. Strawberry

buah
Buah cantik yang memiliki warna merah menyala serta banyak digemari orang ini ternyata tidak hanya bisa diolah sebagai minuman dalam bentuk jus saja, karena Anda pun bisa menjadikan buah strawberry ini sebagai salah satu masker alami untuk memutihkan wajah anda. Caranya sangatlah mudah, Anda cukup mengambil beberapa buah strawberry dan hancurkan menggunakan blender hingga halus. Usapkan masker strawberry tersebut pada wajah Anda selama 15 menit saja. Setelah kondisinya agak mengering, bilas menggunakan air hangat, atau bisa juga menggunakan air mineral.


7. Anggur

buah
Meski buah anggur memiliki warna hitam gelap, namun ternyata buah yang satu ini bisa juga Anda gunakan sebagai masker alami untuk memutihkan wajah. Hancurkan beberapa butir buah anggur dalam wadah mangkuk atau gelas. Saring anggur yang telah dihancurkan tersebut kemudian oleskan pada permukaan wajah menggunakan kapas halus. tunggu selama 20 menit kemudian bilaslah menggunakan air mawar. Anda mungkin akan mendapati kulit Anda dalam keadaan segar dan putih alami setelahnya.


8. Pisang

buah
Tak banyak orang yang tahu jika ternyata buah pisang juga dapat dimanfaatkan untuk memutihkan kulit wajah. Namun yang perlu Anda tahu dan catat adalah, bahwa pisang yang digunakan tersebut bukanlah sembarang pisang melainkan buah pisang Ambon saja. Sebagai masker alami untuk memutihkan wajah, cukup lumatkan satu buah pisang Ambon yang telah matang menggunakan minyak zaitun. Lakukan cara ini 1 – 2 kali dalam satu minggu secara teratur untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

“Selamat Mencoba!”


Baca juga:

(Visited 119 times, 1 visits today)

Comments

comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *