Cerita Misteri di Balik Sebuah Lagu

Kehidupan manusia di dunia ini memang tidak bisa terlepas dari sebuah misteri, terkadang beragam misteri yang muncul membuat kita berfikir bagaimana hal tersebut dapat terjadi. Dari berbagai macam misteri yang ada dunia ini salah satunya ada dari dunia musik, banyak sekali misteri yang terjadi di luar nalar manusia.

Berbicara misteri yang muncul di dunia musik, sering sekali muncul dari latar belakang sebuah lagu diciptakan, maupun suara-suara aneh yang muncul pada saat rekaman dan pembuatan sebuah video klip. berikut ini beberapa cerita misteri yang terdapat dari sebuah lagu.


1. Thingking Out Loud – Ed Sheeran

 

Bagi anda pengemar penyanyi bersuara merdu Ed Sheeran pasti sudah tidak asing mendengar lagunya yang berjudul “Thingking out Loud”. Lagu tersebut disebut-sebut memiliki misteriyang cukup menyeramkan. Dalam lagu tersebut disebutkan terdengar suara seorang bocah entah itu laki-laki atau perempuan yang sedang berteriak, entah bear atau tidak yang jelas suara teriakan bocah tersebut membuat kesan lagu yang tadinya mis berubah menjadi menyeramkan. Banyak spekulasi berkembang, dari mulai efek suara hingga kesalahan editing,namun nyatanya suara tersebut masih tetap menjadi misteri.


2. Only You – Miss A

Salahsatu girlband besar dari Korea, Miss A juga ternyata disebut-sebut memiliki sebuah lagu dengan misteri dan kemunculan suara aneh dalam lagu mereka. Dalam lagunya yang berjudul “Only You”, dikabarkan terdengar sebuah suara misterius, yakni seorang lai-laki yang berteriak. Banyak orang yang kemudian mengasumsikannya sebagai suara hantu. Suara yang terdengar di detik ke 46 dan menit 1:57 itu memang menjadi misteri yang membuat banyak orang penasaran. Meskipun demikian Miss A sendiri tidak menyadari kehadiran suara tersebut dalam lagu tersebut.


3. Mama – EXO

Grup boyband Kore yang cukup digandrungi oleh para pengemar di berbagai belahan dunia, EXO ternyata memiliki lagu yang menyimpan misteri lewat suara aneh yang dikabarkan terdengar. Suara tersebut muncul ketika salahsaeraong personil EXO dalam video klipnya mengeluarkan api berbentuk naga, pada saat itulah sebuah suara perempuan muncul, dengan berkata Sie-Sie Ni ayng bererati terima kasih dalam bahasa Indonesia.


4. Baby Baby – SNSD

Misteri suara aneh dalam lagu datang dari grup girlband asal Korea SNSD. Dalam lagu mereka yang berjudul “Baby-baby” dikabarkan terdengar sebuah suara aneh yang ikut muncul dan terdengar ketika lagunya dimainkan. Terdengar suara tangisan serta nafas yang terengah-engah dalam lagu tersebut. meskipun demikian ternyata untuk mendengarkannnya anda harus dengan jeli dan emnggunakan bantuan headset, sebab suara tersebut terdengar tipis jika dibandungkan dengan suara member SNSD yang bernyanyi dengan kencang.


5. Sephia – Shaila on7

Eros, salah satu personel dari Sheila on 7 suatu malam menerima telepon dari seseorang yang bernama Sephia. Cewek ini mengaku ia berada di telepon umum depan rumah Eros. Karena penasaran, Eros akhirnya mengecek keluar dan ternyata enggak ada siapa-siapa. Penasaran, Eros akhirnya mencari tahu siapa Sephia. Ternyata, Sephia merupakan salah satu fans dari Sheila on 7 yang meninggal karena kecelakaan pada waktu Sheila on 7 konser. Karena peristiwa misterius itu, akhirnya Eros menciptakan lagu Sephia.


6. Jauh – Gaby

Pada tahun 2007, lagu ini sempat popular karena cerita seram berbagai versi yang sempat beredar di baliknya. Salah satu versinya adalah lagu ini diciptakan oleh Geby sesaat sebelum ia bunuh diri karena putus asa setelah pacarnya meninggal. Lagu ini kemudian dipopulerkan lagi oleh band Caramel. Jadi merinding ya, girls.


7. Selepas Kau Pergi – La Luna

Misteri juga ternyata pernah dikabarkan datang dari grup musik dalam negeri. bagi anda penggemar musik dalam negeri pasti sydah tidak asing dengan grup band asal Bandung bernama La Luna. Grup band ini dikabarkan memiliki sebuah lagu yang mneyimoan misteri, yakni suara-suara gamelan yang muncul dalam lagunya. Suara aneh gamelan tersebut terdengar ckup jelas dalam lagu hits single mereka berjudul “Selepas Kau Pergi”. Dalam lagu tersebut terdengar suara gamelan yang tidak beraturan, sewaktu gitar bermain melodi.


Baca juga:

 

 

(Visited 591 times, 1 visits today)

Comments

comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *