Di Jepang, Mahasiswa Dilarang Memakai Jam Tangan Saat Ujian

Pidipedia.com – Sebuah universitas bergengsi di Jepang telah menetapkan aturan untuk melarang mahasiswa mengenakan jam tangan dalam ruang ujian sebagai antisipasi untuk menghindari kecurangan.

Kyoto University menerapkan aturan tersebut untuk “memberlakukan ujian yang adil”. Hal ini berlaku untuk semua jenis jam tangan, bahkan jam tangan mekanik.

Menurut laporan The Wall Street Journal, Kyoto University merupakan sekolah pertama di Jepang yang memberlakukan pelarangan ini.

Di negara lainnya, sejumlah sekolah di Australia dan Inggris juga telah memberlakukan larangan siswa meakai jam tangan saat ujian. Di Amerika Serikat, beberapa program belajar melakukan pemeriksaan jam tangan pintar saat ingin melaksanakan ujian.

Pada tahun 2011, Kyoto University pernah kecolongan oleh ulah curang mahasiswanya, ketika seorang mahasiswa laki-laki yang tak bisa menjawab pertanyaan mempublikasi pertanyaan tersebut ke situs forum online lewat jam pintarnya. Ia kemudian mendapat jawaban dari pengguna forum online lain.

Baca juga:

(Visited 94 times, 1 visits today)

Comments

comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *