Fakta Menarik Tentang Gairah Bercinta Dimasa Kehamilan

Pidipedia.com-Kehamilan bukan berarti aktivitas bercinta tak dapat dilakukan. Justru kehamilan bisa membuat urusan ranjang menjadi lebih hangat jika dilakukan dengan cara yang tepat dan akan aman-aman saja bagi kehamilan normal. Sebagian besar dari wanita justru merasa lebih bergairah untuk bercinta ketika hamil. Berikut fakta-fakta mengenai seks dan kehamilan yang telah dibuktikan oleh beberapa penelitian:

Meningkatnya Gairah Untuk Bercinta

Wanita biasanya mengalami peningkatan gairah bercinta yang berlebih saat kehamilan menginjak usia trimester kedua, di usia ini kandungan ibu hamil sudah lumayan kuat dan gejala kehamilan seperti mual dan muntah dapat terkurangi. Pada trimester pertama, wanita hamil biasanya sering merasakan mual dan pusing sehingga enggan untuk melakukan hubungan tersebut.

Mencapai Puncak Akan Datang Lebih Cepat

Berdasarkan penelitian yang dilakukan, diketahui bahwa ibu Hamil mempunyai hormon progesteron dan estrogen yang berlebih serta meningkatnya hormon oksitosin atau hormon cinta. Peningkatan hormon tersebut menyebabkan gunung kembar dan miss-v lebih sensitif dan mudah terangsang. Kondisi tersebut tentu menyebabkan ibu hamil lebih mudah mencapai puncak, bahkan multiple klimaks juga bisa terjadi dibandingkan ketika mereka tidak hamil.

Karena meningkatnya hormon progesteron dan estrogen tersebut, tidak jarang ibu hamil juga mencapai puncak saat tidur. Mimpi dan fantasi cinta dapat menghantar cerita untuk merasakan pencapaian puncak lebih mudah.

Ibu Hamil Terlihat Lebih Bergairah

Ketika wanita hamil justru membuat suami menjadi lebih bergairah untuk bercinta, hal ini tak mengherankan karena biasanya wanita hamil akan terlihat lebih menarik. Kehamilan tak hanya membuat kulit menjadi lebih bersinar tapi juga mengubah beberapa bagian tubuh seperti gunung kembar. Bagian wanita yang sangat menarik bagi suami tersebut akan terlihat lebih kencang, berisi dan lebih gereget. Berdasarkan sebuah penelitian, pria secara alami paling tertarik pada wanita ketika mereka sedang sangat subur. Karena itu tak ada alasan untuk wanita mengeluh perutnya yang semakin buncit karena justur mereka akan terlihat lebih bergairah.

Bercinta Menjadi Induksi Alami

Dalam sebuah penelitian kecil yang dilakukan pada 2010, peneliti asal Malaysia menemukan bahwa wanita yang hamil lebih dari 36 minggu dan berhubungan intim setidaknya sepekan sekali, akan mengalami  pengurangan masa kehamilan sekitar empat hari. Mereka juga cenderung melahirkan kurang dari 9 bulan atau tanpa membutuhkan induksi. Selama berhubungan, tubuh melepas hormon oksitosin yang merangsang kontraksi. Prostaglandin yang dikeluarkan sperma saat suami mencapai puncak mengakibatkan juga dapat mengakibatkan kontraksi guna membantu penekanan sehingga kepala bayi dapat masuk ke bagian bawah panggul dan membantu melembutkan leher rahim sehingga dapat melebar (terbuka).

Tapi perlu diingat, hubungan intim jangan dilakukan jika air ketuban sudah pecah karena dapat meningkatkan risiko infeksi. Ibu hamil juga boleh melakukan anjuran ini jika kehamilan normal tanpa komplikasi.

Kejutan di Gunung Kembar

Meningkatnya hormon saat hamil juga akan menyebabkan gunung kembar ibu hamil membesar. Hal tersebut tidak hanya memberikan kebahagiaan bagi ibu hamil, namun juga bagi suami. Jangan terkejut pula bila kolostrum (air susu) muncul di saat aktivitas bercinta selama hamil. Bahkan pada beberapa kasus, rangsangan juga dapat memicu pembentukan kolostrum lebih cepat. Bila ingin meningkatkan intensitas hubungan intim, pilihlah bra kehamilan yang nyaman untuk tubuh.

Hubungan Janin dan Aktivitas Bercinta

Pada usia kehamilan tua, bayi juga dapat merasakan penetrasi. Reaksi yang diberikan juga beragam, beberapa bayi memberikan reaksi diam namun sebagian lainnya justru hiperaktif. Sehingga sangat disarankan melakukan hubungan intim dengan hati-hati untuk menjaga keamanan bayi.

Jadi, jangan takut lagi untuk bercinta ketika hamil. Jika ragu dan takut membahayakan kesehatan kandungan, konsultasi kan terlebih dahulu kepada dr. Spesialis kandungan sehingga anda merasa lebih nyaman dan tidak khawatir untuk melakukan aktivitas ini.


Baca Juga:

(Visited 199 times, 1 visits today)

Comments

comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *