Fantastis, Risma Unggul Besar di Pilkada Surabaya

Pidipedia.Com-Pasangan Tri Rismaharini dan Whisnu Sakti Buana, sementara ini unggul dalam Pilkada di Surabaya. Hal itu berdasarkan hasil quick count pemilihan wali kota dan wakil wali kota Surabaya, yang memperoleh suara fantastis yaitu sekitar 85 persen. Tentunya, perolehan ini sangat jauh dengan perolehan suara dari penantangnya.

Sementara itu, pasangan Rasiyo dan Lucy Kurniasari, sebagai lawannya menyerahkan ke paslon yang mengklaimnya. Pihaknya sendiri, belum mengakui hasil quick count dan tetap akan menunggu hasil resmi dari KPU Kota Surabaya. Seperti dilansir via NewsDetik:

“Kita akan menunggu sampai proses perhitungan selesai yang dihitung KPU. KPU lembaga yang memang menetapkan perhitungan ini. Kita lihat saja nanti,” terangnya.

Pada konpers itu, Rasiyo mengkritisi kinerja penyelenggara KPU. Menurutnya, sosialisasi yang dilakukan pada rakyat kurang optimal.

“Contohnya saya melihat di daerah saya sendiri. Banyak tetangga saya tidak menerima surat undangan. Walaupun bisa menggunakan KTP. Sosialisasi bisa membawa KTP juga tidak dilakukan dari awal,” ujarnya.

Bukan hanya itu, alat peraga kampanye juga dipersoalkan, karena tidak mendapatkan perhatian dari penyelenggara pemilu.

“APK yang rusak, lembaga KPU tidak segera mengganti. Masyarakat laporan pun juga tidak segera ditindaklanjuti KPU,” jelasnya.

Dengan begitu, apakah tim pasangan Rasiyo dan Lucy akan menempuhlangkah hukum? Yang pasti, Ia menyerahkan sepenuhnya kepada tim pemenangannya.


Baca Juga!

 MESKI “PREMAN”, JOKO UNGGUL DI PILKADA WONOGIRI

MESKI DIHADANG FOTO MESUM, PASHA UNGU MENANG DI PILKADA PALU

QUICK COUNT PILKADA SERENTAK: PASHA UNGU DAN ZUMI ZOLA UNGGUL DI DAERAH MASING-MASING

(Visited 32 times, 1 visits today)

Comments

comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *