Gojek Dilarang, #SaveGojek Menjadi Trending Topic

Pidipedia.com – Kisruh yang terjadi akibat adanya aturan pelarangan Gojek, ternyata tak ditanggapi sama sekali oleh manajemen platform transportasi tersebut. CEO Gojek, yaitu Nadiem Makarim, sepertinya memilih untuk tutup mulut dan menyerahkan kepada para pengguna setianya, terutama netizen. Untuk memberikan reaksi dalam menekan pemerintah supaya mau mengubah aturan larangan itu.

Hingga saat ini, banyak pihak yang tak setuju terkait dengan aturan yang dikeluarkan Kementrian Perhubungan tentang pelarangan beroperasi untuk transportasi berbasis online atau ride sharing, seperti: GoJek, GrabBike, LadyJek dan lainnya. Bahkan bukan hanya itu, pejabat sekelas mantan wakil presiden Boediono juga tidak menyetujuinya.

Dalam akun  Twitternya, Boediono menyampaikan pesan seperti dilansir dari Viva kepada Pak Jonan.


“Pak Jonan, beri Gojek dll waktu untuk menata. Jangan dilarang. Ini suara orang tua. Salam,”


Sementara itu, netizen setia Gojek menyampaikan jika keputusan pelarangan itu merupakan tindakan yang bodoh, seperti ditulis tulis akun @ulil.


“Larangan gojek oleh pemerintah ini adalah kebijakan terbodoh. Inovasi yang keren seperti gojek malah dilarang. Bodoh. Bodoh!!”



“Sebagai pengguna setia gojek, saya sedih dan marah karena gojek dilarang pemerintah. Anak saya tiap hari pake gojek ke sekolah,” tulis @ulil selanjutnya.


Selain itu, ada pula yang mencurahkan kekesalannya dalam bentuk kata-kata bernada emosi, adapula netizen pelanggan setia ridesharing yang mengungkapkannya dengan nada lelucon, seperti ditulis akun @Earbay.


“Jiahhh padahal turut terbantu dgn adanya GoJek dan UBER taxi, serasa punya supirrr, motor dan mobil banyakk…,”



“Gojek dilarang, Nikah beda agama dilarang. Besok-besok LDR juga dilarang kali,” ucap akun @Hrst.


Hingga saat ini hashtag #SaveGojek pun terus menyebar di Twitter untuk menyuarakan penolakan terhadap aturan larangan gojek dan kawan-kawan. #SaveGojek telah masuk dalam 10 besar trending topic Twitter untuk kategori global.

Lalu, bagaimana tanggapa Anda? Sampaikan komentarnya disini!


Baca Juga!

INILAH KOTA-KOTA YANG TELAH MELAYANI SIM ONLINE

(Visited 45 times, 1 visits today)

Comments

comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *