Hal-Hal yang Bisa Bikin Kencan Pertama Menjadi Kencan Terakhir

Pidipedia.com – Ketika kamu sedang melakukan PDKT atau pendekatan kepada seseorang yang kamu sukai, biasanya kamu mencoba mengajak si dia untuk pergi berkencan. Misalnya makan malam di luar, nonton, atau yang lainnya.

Jika si dia bersedia untuk diajak kencan, sebaiknya kamu jangan terlanjur senang dulu. Karena kencan pertama tersebut bisa saja gagal dan menjadi kencan terakhir jika kamu melakukan beberapa hal yang dapat merusak suasana. Apa sajakah itu?

Berikut adalah hal-hal yang bisa merusak kencan pertama:

1. Merasa tidak nyaman

Rasa tidak nyaman saat berbicara dengan lawan jenis pada kencan pertama membuat pembicaraan terasa tidak mengalir dan tidak bisa dinikmati. Akhirnya, kamu justru terlalu banyak bicara hal-hal yang tidak penting untuk menutupi rasa ‘kaku’ tersebut.

2. Membicarakan tentang uang

Kebanyakan laki-laki bakalan ilfeel jika pada kencan pertama wanita sudah membicarakan tentang uang. Sebaiknya hindari percakapan yang membicarakan sesuatu yang berhubungan dengan uang, seperti jenis mobil apa yang dikendarainya, apakah ia menggunakan pakaian dan perhiasan yang mahal, dan jangan tanyakan pula berapa penghasilannya.

3. Membicarakan tentang mantan

Salah satu hal yang menyebabkan kencan pertama gagal adalah membicarakan tentang hubungan percintaan terdahulu alias membicarakan tentang mantan kekasih. Berbicara atau membicarakan orang lain adalah cerminan buruk diri yang sebaiknya dihindari jika ingin hubungan asmara berikutnya bisa melaju ke tahap yang lebih tinggi.

4. Terlalu mengumbar kehidupan pribadi

Bercerita terlalu banyak tentang kehidupan pribadi kepada lawan jenis yang baru dikenal membuatmu gagal melangkah kepada kencan-kencan selanjutnya. Ada baiknya jangan berceloteh tentang masalah pribadi seperti urusan pekerjaan, mantan pacar, atau masalah keuangan. Tunjukkan bahwa kamu adalah pribadi yang menarik sehingga si dia lebih tertarik.

5. Terlalu cepat jatuh cinta

Ketika merasa ‘klik’ dengan lawan jenis saat kencan pertama, jangan terlalu cepat senang dan mengambil kesimpulan bahwa si dia juga memiliki rasa cinta pada kamu sehingga nantinya kamu terlalu banyak berharap pada kencan-kencan berikutnya. Kenali dulu dirinya lebih lanjut, jangan sampai ternyata kamu menyukai orang yang salah.

6. Terlalu mengejar-ngejar

Setelah kencan pertama selesai, kamu bersikap gegabah dan terburu-buru dalam melancarkan PDKT dengan menghubunginya lebih dulu. Berhati-hatilah, hal tersebut dapat membuat lawan jenis justru ‘malas’ meladeni kamu.

Tanyalah diri sendiri apakah kamu benar-benar ingin menjalin hubungan dengannya atau hanya putus asa karena tak kunjung memiliki pendamping. Satu hal yang perlu diingat, jika si dia tidak menghubungimu setelah kencan pertama, berarti dia tidak benar-benar serius dengan kamu.

7. Terlalu malu-malu

Kencan pertama juga bisa berantakan jika kamu terlalu takut atau malu-malu untuk menunjukkan perasaanmu pada si dia. Ada suatu sikap di dalam diri kamu yang membuat kamu terlihat tidak ramah, susah didekati, dan lebih suka menyendiri. Ketakutan-ketakutan tersebut dapat menghambat hubungan asmara yang sudah selangkah lagi kamu capai.

Baca juga:

(Visited 65 times, 1 visits today)

Comments

comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *