Hal-hal yang “Gak Ada Poinnya” di Media Sosial

Pidipedia.com-Tidak cuma dalam kehidupan nyata, ternyata di dunia maya pun banyak orang yang mengerjakan sesuatu yang “gak ada poinnya” alias sia-sia. Coba aja kamu perhatiin temen-temen di media sosial kamu, pasti ada aja yang melakukan hal-hal seperti itu.

Berikut adalah hal-hal yang “gak ada poinnya” yang sering dilakukan orang di media sosial:


1. Nge-tag Diri Sendiri

Ternyata ada aja orang yang seneng nge-tag dirinya sendiri setiap kali posting, misalnya di Instagram. Ketika lagi posting foto bareng temen atau pacar, selain nge-tag ke orang lain, dia juga bakal nge-tag namanya sendiri. Kalo dipikir-pikir buat apa coba? Orang akun akun dia, ya pasti ada dia di foto tersebut.


2. Nge-like Postingan Sendiri

Yang nggak kalah aneh dengan poin pertama adalah ketika ada orang yang nge-like postingannya sendiri. Mungkin karena postingan itu saking dia banget kali ya, jadi harus diapresiasi setinggi-tingginya. Mungkin kalo waktu itu media sosial udah eksis kayak sekarang, pasti Caca Handika masukin lirik berikut ke dalam lagunya:

Posting… posting sendiri…

Nge-like… ngelike sendiri…


3. Nulis RT Banyak

Dulu waktu jamannya Twitter masih rame, masih banyak yang mention-mentionan dan retweet-retweet-an, hal ini sering banget muncul di timeline. Ada aja orang yang ketika pengen ngeretweet postingan orang lain, dia pasti nulis RT berulang kali kayak di atas. Katanya sih itu sebagai bentuk ekspresi bahwa dia tuh setuju banget dengan cuitan tersebut.


4. Bikin Hashtag di Path

Konon dulu Path merilis fitur hashtag ini buat menelusuri pencarian di “moments”. Sayangnya fitur ini tuh bisa dibilang gak efektif. Soalnya kalo kamu search, gak ada satu pun momen yang keluar. Gak kayak Twitter. Nah, walaupun udah jelas kurang kepake, tapi tetep aja masih ada orang yang bikin hashtag di Path. Belum lagi hashtagnya suka aneh-aneh lagi.


5. Bikin #nomention Tapi Orang yang Dimaksud Nggak Ngefollow

Nomention emang hashtag yang paling sering dipake buat nyindir orang. Jadi ketika lagi pengen banget marah-marah ke orang lain, cuma gak berani marah langsung di depannya, kita cukup bikin nomention aja. Terus ceritain deh semua keburukannya secara detail bikin dia jadi berasa kalo dia adalah orang yang dimaksud. Tapi sayangnya, kadang tindakan itu sia-sia ketika udah asik-asik ngatain, eh orang yang dimaksud malah gak follow kamu. Lah kamu nyindir siapa?


6. Bilang No Offense Tapi Isinya Offensive

Masih di dalam Twitter, kata no offense juga sering jadi andalan ketika ada orang yang sebenernya pengen ngatain atau nyindir orang lain, tapi gak mau diserang balik. Alias mau enaknya doang gitu. Apanya yang no offense kalo dalam bunyi cuitannya udah berbau serangan ke orang atau kalangan tertentu?


7. Ikutan Kuis Tapi Akunnya Digembok

Gimana coba cara ngedeteksinya? Katanya pengen ikutan kuis, eh akunnya malah digembok. Gimana panitia mau ngecek jawaban kamu? Wajar aja kalo kamu gak pernah menang.


Baca juga:

(Visited 72 times, 1 visits today)

Comments

comments