Hati-hati! Dunia Maya bisa Picu Orang untuk Kecanduan Selingkuh

Pidipedia.Com-Beberapa jenis media sosial (medsos) dan aplikasi kencan yang tumbuh dengan pesat langsung meramaikan tren dunia maya. Ternyata disinyalir bisa menjadi pemicu perselingkuhan. Mengapa demikian? Inilah alasannya:

Sebuah penelitian di The Open University mengatakan jika internet tidak hanya media atau pemicu perselingkuhan, tetapi lebih dari itu yaitu bisa membuat banyak orang kecanduan berselingkuh.

Andreas Vossler dan Naomi Moller merupakan Profesor psikologis dari The Open University melakukan survei kepada orang Inggris yang mempunyai pengalaman berselingkuh melalui internet. Responden mengaku jika internet membuat perselingkuhan menjadi lebih mudah. Bukan hanya itu, mereka juga jadi kecanduan seperti mencari kekasih gelap melalui dunia maya.

Selanjutnya, kedua peneliti itu menemukan jika orang-orang yang selingkuh di dunia maya berawal dari niat untuk coba-coba. Kemudian, percobaan itu menumbuhkan hasrat untuk terus melanjutkan perselingkuhannya.

Tetapi, perlu diketahui bahwa meskipun hubungan semu dengan seseorang di dunia maya tidak sampai melibatkan kontak fisik. Menurut para ahli, sikap itu sudah termasuk ke dalam kategori tidak setia. Seperti dilansir dari laman Kompas

“Dengan internet dan media sosial telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari di dunia Barat, ada peluang berkembang bagi pasangan untuk melihat aktivitas dan perilaku di dunia maya sebagai perselingkuhan dalam konteks hubungan berkomitmen,” ujar Vossler.

“Anda harus peduli pada fenomena ini. Sebab, perselingkuhan menyebabkan hubungan penuh tekanan dan memiliki efek negatif, memperburuk pernikahan dan keluarga,” imbuhnya.

Di akhir kesempatan, Moller menyebutkan, jika Anda merasa harus menyembunyikan suatu hal yang berkaitan tentang perasaan dari pasangan Anda, khususnya di dunia maya, secara otomatis Anda telah melakukan perselingkuhan tersebut.

Baca Juga!

INILAH 5 NEGARA YANG PENDUDUKNYA PALING BANYAK BERSELINGKUH

(Visited 95 times, 1 visits today)

Comments

comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *