High Heels Ternyata Pertama Kali Dipopulerkan oleh Pria

Pidipedia.com-High heels atau sepatu berhak tinggi adalah salah satu item fashion milik wanita. Sepatu jenis ini sering digunakan untuk memberi kesan tinggi dan memperbaiki postur yang dimiliki oleh wanita. Tetapi tahukah Anda bahwa sepatu ini dahulu digunakan oleh tentara untuk berperang?

Dilansir dari Mental Floss, high heels diketahui telah ada sejak abad ke-16. Sepatu ini pada masa itu digunakan oleh prajurit persia yang mengendarai kuda. High heels ini digunakan untuk mempertahankan kestabilan kaki prajurit ketika menginjak sanggurdi pada kuda. Dengan kaki yang terkunci itu, maka prajurit dapat membidik panah mereka secara lebih jitu.

Saat itu high heels sebatas digunakan untuk prajurit yang berperang dan duduk di atas kuda. Sepatu ini tidak dimaksudkan untuk digunakan berjalan sehari-hari.

Penggunaan high heels pada prajurit berkuda ini membuat Persia menjadi kerajaan yang diperhitungkan dan mampu memenangkan banyak perang dengan pasukan berkuda yang dimilikinya.

High heels baru mulai digunakan sebagai bagian dari pakaian sehari-hari pada abad ke-17. Saat itu, budaya dari Persia melalui kerajaan Ottoman muai berkembang di Eropa dan menjadi pakaian bagi pria dari kalangan sosial yang tinggi.


(Visited 62 times, 1 visits today)

Comments

comments