Honorer K2 di Daerah Ini Sudah Diangkat PNS, Kapan Di Daerah Mu?

Like and Share

Pidipedia.com-Akhirnya pemerintah mengabulkan cita-cita para tenaga honorer Kategori 2 (K2) untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pengangkatan tersebut setidaknya telah mengurangi sedikit demi sedikit jumlah honorer K2 yang selama ini dianggap tidak diperhatikan oleh pihak-pihak tertentu.

Tepatnya sebanyak 425 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Honorer Kategori 2 di salah satu daerah tepatnya di Kota Batam, Kepulauan Riau, saat ini telah resmi diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemko Batam.

Acara penyerahan Surat Keputusan (SK) dan pengambilan sumpah tersebut dilaksanakan di lantai 4 kantor Wali Kota Batam, Senin (3/4) pagi.

“Saya tidak berharap bapak ibu hari ini diangkat, dua bulan ke depan diberhentikan,” tegas Muhammad Rudi selakuWali Kota Batam, dilansir Batam Pos.

 

Selain itu, Rudi juga mengatakan bahwa setiap pegawai hendaknya memperhatikan jam kerja dengan melaksanakannya sebaik mungkin, dengan demikian bukan tak mungkin PNS Batam akan jadi PNS terbaik di Indonesia.

“Jadi harus tahu apa yang dilakukan, masuk jam berapa keluarnya jam berapa. Intinya cuma satu tepati waktu kerja,” kata Rudi, sembari diikuti anggukan sebagian PNS.

Soal kedisiplinan pegawai, juga disampaikan Rudi saat apel bersama di Dataran Engkuputri sebelum acara penyerahan SK dilakukan. Bahkan dalam apel tersebut, Rudi menyebutkan ada 700 lebih pegawai tidak ikut apel.

 

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Batam, M Syahir menjelaskan 425 CPNS yang diangkat jadi PNS adalah yang lulus tes dari jalur khusus honorer Kategori 2 (K2) rekrutan tahun 2013, namun SK baru terbit pada 2016.

“Waktu CPNS mereka baru digaji 80 persen, setelah dapat SK ini gaji mereka 100 persen,” kata Syahir.

Menurutnya, kini di Pemko Batam masih ada 93 honorer K2 yang nasibnya tidak mujur dan kini masih terkendala di Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Mereka umumnya mengabdi sebagai guru, beberapa diantaranya pegawai tata usaha sekolah juga yang mengabdi di dinas.

“Persyaratan K2 itu kan yang sepenuhnya mengabdi di instansi pemerintah dan dibayar instansi pemerintah,” paparnya.

Khusus yang guru, belum bisa diproses oleh BKN karena pindahan dari sekolah swasta ke sekolah negeri. “Makanya oleh BKN masih dibekukan, belum bisa kita tindaklanjuti,” tutup Syahir.

Sumber: jpnn.com


Sudah Tau yang ini?

>>> MenPAN Baru Akhirnya Bahas Rekrutmen PNS Jalur Honorer K1 dan K2

>>> Bagi Honorer Berusia Diatas 35 Tahun, Masih Bisa Ikut Tes CPNS Kok!

>>> Program Sertifikasi Diganti Dengan Resonansi Financial, Honorer Dapat?

>>> Apa Sih Perbedaan Antara Honorer K1, K2 dan Honorer K3? Cari Tau Yuk!

Like and Share

(Visited 637 times, 1 visits today)

Silakan beri komentar anda!

tulis komentar . . .

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares