Info Terbaru! Pemerintah Hanya Buka Lowongan 2 Formasi CPNS Tahun 2017

Pidipedia.com-Kabar terbaru bagi para peminat CPNS, sampai sejauh ini pemerintah masih terus menggodok terkait penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Namun setelah dilakukannya moratorium terhadap penerimaan PNS, ternyata hasilnya masih saja menemukan berbagai kendala seperti dikarenakan masih besarnya beban belanja pemerintah dalam belanja pegawai. Bahkan Asman menyebutkan ada Pemerintah Daerah (Pemda) yang mengalokasikan lebih dari 50% anggarannya untuk gaji PNS.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Asman Abnur mengatakan, penerimaan PNS umum belum akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Sedangkan untuk PNS tertentu seperti dokter dan profesi spesialis lainnya dibuka sesuai kebutuhan.

“Sementara kita masih moratorium yang umum. Tapi untuk formasi khusus kita buka, misalnya dokter spesialis,” jelas Asman di Gedung BPK, Jakarta, Selasa (11/4/2017).

Dilakukannya moratorium terhadap penerimaan PNS saat ini dikarenakan masih besarnya beban belanja pemerintah dalam belanja pegawai. Bahkan Asman menyebutkan ada Pemerintah Daerah (Pemda) yang mengalokasikan lebih dari 50% anggarannya untuk gaji PNS.

“Kita masih mengukur kemampuan pemerintah ya. Sekarang belanja pegawai masih banyak sekali kita coba evaluasi dulu, banyak juga daerah belanja pegawainya di atas 50%,” ujar Asman.

Di sisi lain, penerimaan PNS dari sekolah kedinasan masih terus dilakukan. Beberapa sekolah kedinasan seperti Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN, STIS, dan beberapa sekolah kedinasan lainnya masih terus menerima mahasiswa baru yang nantinya setelah lulus akan ditempatkan sesuai keahliannya.

“Kedinasan buka, tadi seperti STAN mengisi juga kementerian lembaga lain. Sehingga tamatan STAN tidak numpuk di Kementerian Keuangan,” ujar Asman.

Sumber: finance.detik.com


 Sudah tau yang ini?

>>> Sebagai Persiapan Mengikuti Tes CPNS, Sebaiknya Kenali Dulu Sistem CAT

>>> Bagi Honorer Berusia Diatas 35 Tahun, Masih Bisa Ikut Tes CPNS Kok!

>>> Tes CPNS Dipermudah Bagi Lulusan Cumlaude

>>> Tahun Depan, Seleksi CPNS Bisa Diikuti Oleh Orang Berkebutuhan Khusus

(Visited 937 times, 1 visits today)

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *