Ingin Punya Sifat Dermawan? Sarapanlah Dengan Telur

Telur adalah menu sarapan paling standar bagi kebanyakan dari kita. Jika tidak ada menu lain, telur menjadi alternatif terakhir untuk menemani nasi atau mie instan.

Tapi tahukah Anda bahwa sarapan dengan menggunakan telur dapat membuat seseorang menjadi lebih dermawan di siang harinya?

Penelitian di Leiden University menemukan bahwa kandungan nutrisi dalam telur yang bernama tryptophan meningkatkan kecenderungan dari seseorang untuk memberikan sumbangan. Tryptophan ini memainkan peranan dalam memproduksi serotonin, hormon yang menimbulkan rasa senang.

Dalam penelitian tersebut terdapat 32 partisipan. masing-masing partisipan tersebut diberi uang sebanyak 10 euro. Partisipan dibagi menjadi dua yaitu yang diberi suplemen berisi tryptophan dan yang tidak. Dari percobaan tersebut diketahui bahwa partisipan yang mendapatkan suplemen tryptophan menyumbang dua kali lipat lebih banyak dibanding mereka yang tidak.

Sarapan telur di pagi hari ternyata dapat membuat seseorang menjadi lebih baik dan murah hati. Nah, jika Anda ingin memiliki sifat dermawan, biasakanlah sarapan dengan telur setiap pagi.

 

Baca juga:

Banyak Makan Ikan Bisa Mengurangi Resiko Depresi

5 Makanan Berlemak Tapi Bisa Bikin Kurus

(Visited 29 times, 1 visits today)

Comments

comments