Inilah Cara Trump Memandang Dunia, Memang Asal Mangap!

Pidipedia.com-Sejak terpilihnya Donald Trump menjadi Presiden Amerika, memang cukup mengejutkan dunia. Pasalnya banyak pihak yang menyebutkan bahwa Trump tidak memiliki kapasitas mumpuni sebagai pemimpin negara. Di bawah Trump, Amerika tidak akan lagi menjadi polisi dunia. AS harus berhenti mengeluarkan biaya untuk membela negara lain atau sekutunya yang suatu waktu bisa balas budi untuk membela dirinya sendiri (contoh Israel).

Selain itu, Trump tidak mengesampingkan penggunaan senjata nuklir di Eropa, karena Eropa adalah tempat yang besar. Sementara itu, China sebagai negara besar pesaingnya juga akan terus menghisap (Amerika) hingga kering. Hingga pada akhirnya Trump akan mulai menaikan pajak barang yang datang dari China.

Kebijakan luar negeri yang akan diterapkan Trump sejauh ini, tampaknya mengacu pada dua premis dasar: menjaga mereka dari dunia luar, dan membuatnya membayar. Contohnya adalah dinding Meksiko yang diusulkan dan Larangan Muslim untuk memasuki AS.

Trump juga memang terkenal dengan mulut besarnya pada saat berkomentar yang terkadang memandang rendah orang-orang atau berbagai tempat/negara di seluruh dunia karena ia tidak menyukai siapapun berada di rumahnya. Adapun julukan-julukan Trump yang mengandung kontroversi tersebut yaitu:

  • Trump menyebut NATO dengan “usang”
  • Mengejek para pemimpin Eropa sebagai “lemah”
  • Menuduh Angela Merkel telah “merusak Jerman”
  • Menyebut Jerman dengan negara yang “berantakan total”
  • Mengejek Pangeran Saudi Alaweel bin Talal sebagai “tolol”,
  • Menyebut Brussels sebagai “neraka”
  • Sedangkan Birmingham kota terbesar kedua di Inggris itu disebut sebagai “kota Muslim”.

Disarikan dari BigThink, berikut adalah tiga peta ilustrasi dunia sesuai dengan ejekan Trump, dalam tradisi grand kartografi digunakan untuk mencerca arogansi imperial dan kebodohan.

peta-dunia-trump-1

peta-dunia-trump-2

peta-dunia-trump-3

Tiga peta memiliki beberapa hal yang sama. Tentu saja, peta AS ditampilkan lebih besar dan akurat; Afrika disebut-sebut sebagai tempat kelahiran Obama (referensi pada keterlibatan Trump sebelumnya dalam gerakan ‘birther’ dan Muslim. Sementara Meksiko mendapatkan beberapa keunggulan (hanya untuk dihina lebih jauh).


Sudah Tau Yang ini?

>>> Ramalan Nasib Amerika Setelah Obama Lengser, Ternyata Cukup Mengerikan

>>> 4 Alasan Donald Trump Melarang Umat Muslim Masuk AS

(Visited 875 times, 1 visits today)

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *