Inilah Hal-Hal yang Menyebabkan Bau Badan

Bau badan adalah masalah klasik yang sangat mengganggu dan bisa membuat seseorang minder dalam pergaulan. Tak jarang seseorang yang mempunyai masalah bau badan dijauhi bahkan dikucilkan dalam lingkungan sosialnya.

Tapi tahukah Anda apa saja penyebab bau badan? Berikut adalah hal-hal yang menyebabkan seseorang mempunyai masalah bau badan:

1. Faktor genetik langka.

Ada bau badan yang disebabkan karena seseorang mengalami kondisi genetik langka yang disebut Trimethylaminuria, yaitu gangguan yang membuat tubuh Anda tidak mampu untuk memecah senyawa kimia yang dikenal sebagai trimetilamina. Setelah membangun dalam tubuh dari waktu ke waktu, senyawa ini sering menghasilkan bau busuk yang kuat seperti bau telur busuk yang mengakibatkan seseorang yang memiliki masalah ini juga akan memiliki tekanan batin.

Jika ini terjadi, anda memang sudah bau karena keturunan. Perlu ke dokter untuk menemukan solusi agar badan anda tak bau lagi atau produk apa yang dibutuhkan agar anda terhindar dari kondisi membuat orang lain tak nyaman.

2. Meminum terlalu banyak alkohol

Saat tubuh mengkonsumsi terlalu banyak alkohol, sebagian besar alkohol tersebut diubah menjadi asam asetat dalam tubuh. Beberapa dilepaskan melalui keringat dan mulut kita.

3. Akibat Depresi

Depresi bisa membuat Anda tertekan yang mengakibatkan Anda malas melakukan hal-hal lainnya, termasuk menjaga kebersihan badan. Karena depresi, anda tak lagi memperhatikan kondisi tubuh anda sendiri, dan menolak kritik atau masukan dari orang lain.

4. Kekurangan magnesium

Magnesium berfungsi untu membantu jantung, otot dan sistem kekebalan tubuh Anda. Jika Anda tidak mendapat cukup asupan magnesium, maka tubuh Anda akan bau.

(Visited 43 times, 1 visits today)

Comments

comments