Inilah Kuota CPNS Daerah Tahun 2016

Pidipedia.com-Kuota dalam formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Tahun 2016, rencananya sebanyak 230 ribu orang. Dengan pembagiannya yaitu sekitar 110 ribu untuk lowongan formasi CPNS Honorer K2 dan 120 ribu untuk CPNS dari pelamar umum.

Namun hingga saat ini, formasi lengkap tes CPNS 2016 belum dipublikasikan secara resmi karena masih menunggu beberapa waktu. Hal itu dilakukan mengingat memang penentuan jumlah kuota dari masing-masing formasi harus disesuaikan berdasarkan kebutuhan dan juga anggaran belanja pegawai daerah yang akan mengadakan tes seleksi CPNS 2016.

Terdapatnya pemberlakukan kebijakan moratorium yang dimulai sejak 2015 sampai lima tahun ke depan. Pastinya akan berpengaruh besar dalam penentuan formasi tes CPNS 2016 oleh masing-masing daerah. Misalnya, berkenaan dengan aturan yang membatasi perekrutan pegawai di daerah yang harus disesuaikan dengan penggunaan anggaran. Sehingga, nantinya jumlah pegawai yang ada menjadi lebih efektif dan efisien sehingga tidak membebani anggaran pendapatan daerah.

Dengan begitu, teruslah mengunjungi Pidipedia.com, karena kami akan terus mengupdate dengan cepat tentang berbagai informasi penting. Salah satunya termasuk yang berkenaan dengan Penerimaan CPNS 2016.


Baca Juga:


 

(Visited 497 times, 1 visits today)

Comments

comments

One Comment

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *