Inilah Rahasia di Balik Keberanian Anggota ISIS

Pidipedia.com – Kelompok militan ISIS dikenal berani melakukan tindakan nekat dan tidak takut mati dalam menjalankan misinya. Mereka tak segan membunuh pihak-pihak yang dianggap sebagai lawan mereka dengan cara sadis, bahkan rela melakukan bom bunuh diri.

Ternyata, keberanian anggota ISIS tersebut tidak muncul begitu saja, melainkan karena pengaruh obat-obatan. Mereka menenggak sejenis pil yang disebut Pil Captagon, obat yang berfungsi untuk merangsang energi dan kewaspadaan.

 

pil captagon
Pil Captagon

Selama ini pil tersebut beredar luas di medan perang Suriah dan Irak yang merupakan daerah kekuasaan ISIS. Pil ini oleh sebagian pengamat dikatakan sebagai bahan bakar perang di Suriah karena banyak digunakan oleh kelompok bersenjata baik teroris maupun pemberontak.

Pil Captagon dibuat dari bahan-bahan dasar obat sintetis bernama fenethylline yang dicampur dengan kafein atau bahan lainnya. Pil ini telah beredar di negara-negara Barat sejak tahun 60-an dan digunakan untuk penderita hiperaktif, narkolepsi dan depresi. Pada tahun 80-an, pil ini dilarang karena menyebabkan kecanduan parah.

Pil ini menciptakan perasaan euforia pada pemakainya, membuatnya mampu tidak tidur berhari-hari dan tidak memiliki rasa takut. Itulah sebabnya para militan ISIS tidak terlihat gemetar ketika mengeksekusi para tawanannya.

 

Baca juga:

(Visited 202 times, 1 visits today)

Comments

comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *