Jadwal Penerimaan CPNS 2016

Kapan jadwal tes CPNS 2016 itu dilaksanakan?

Berdasarkan usulan dari penyelenggaraan tes CPNS tahun sebelumnya, setiap daerah diminta untuk mengajukan formasi atau jumlah kuota yang akan dibuka dalam penerimaan CPNS 2016 yang akan berlangsung sekitar bulan Mei atau bulan Juni 2016 yang akan datang.

Setelah semua usulan formasi CPNS dari semua daerah dibahas dalam sidang kabinet selanjutnya, hasil keputusan akan diperoleh yakni tentang hasil berapa jumlah kuota dan formasi yang diperbolehkan direkrut oleh masing-masing daerah pada lowongan pendaftaran CPNS 2016.

Beberapa waktu kemudian jadwal akan mulai disusun hanya saja penyelenggaraan pendaftaran online yang dibuka oleh masing-masing daerah tak berlangsung serentak melainkan beberapa tahap dimulai dari daerah yang benar-benar siap dalam pelaksanaan tes CPNS 2016.

Selain jadwal tes pertama yang akan menguji kompetensi peserta yang ikut serta dalam tes seleksi CPNS 2016 yakni tes TKD (tes kompetensi dasar) maka ada juga pengumuman mengenai lokasi tempat tes CPNS tertulis 2016 berlangsung.

Di dalam informasi jadwal sendiri telah ada beberapa hal yang masih terkait tes CPNS 2016 yakni tentang jadwal pendaftaran baik online maupun offline yang disertai dengan tenggang waktu sesua dengan kebijakan daerah penyelenggara.

Ada juga jadwal pelaksanaan tes yang berlangsung dalam beberapa hari dan juga beberapa lokal dengan sistem menggunakan CAT CPNS 2016, namun kerap kali keterbatasan fasilitas pendukung tes CAT CPNS membuat waktunya dijadwalkan menjadi beberapa waktu hingga semua peserta ikut tes seleksi CPNS yang diadakan.

Sebagai gambaran maka disini kami rangkum:

beberapa poin penting dalam jadwal lengkap tes CPNS tahun 2016 yakni :

  • Bulan Maret 2016 menjadi awal pembukaan tes CPNS hingga pertengahan tahun (meski pada penerpannya bisa dimulai april, mei, juni ataupun juli), dan masih menunggu kabar selanjutnya.
  • Pendaftaran online dan juga pengiriman berkas sesuai dengan syarat lamaran yang telah ditentukan oleh daerah penyelenggara tes CPNS 2016 yang akan berlangsung hingga bulan agustus hingga sepetember.
  • Jeda waktu beberapa minggu sambil menantikan hari pelaksanaan tes tertulis TKD CPNS tahun 2016.
  • Menyelesaikan tes seleksi oleh semua daerah yang mengadakan tes seleksi CPNS 2016.
  • Menantikan hasil pengumuman kelulusan tes CPNS 2016.

Baca juga:


 

(Visited 1.443 times, 1 visits today)

Comments

comments