Kabar Terbaru, Rekrutmen CPNS 2016 Rencananya Akan Dilaksanakan Dalam Waktu Dekat ini!

Pidipedia.com- Bagi rekan-rekan honorer ataupun peminat kursi CPNS lainnya, maka berbahagialah. Pasalnya rekrutmen CPNS yang selama ini dinanti-nanti akan segera diselenggarakan, dimana pelaksanaannya tersebut rencananya akan digelar pada bulan Oktober ini.

Namun dalam penyelenggaraanya tidak akan serempak diselenggarakan disetiap kota atau kabupaten diseluruh Indonesia, akan tetapi rekrutmen hanya akan diselenggarakan dibeberapa daerah saja. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur mengatakan, pihaknya sudah menyisir 500 kabupaten/kota dengan melihat belanja pegawai. Dari hasil penyisiran tersebut, sebanyak 224 kab/kota belanja APBD-nya di atas 50 persen.

“Idealnya belanja pegawainya di bawah 50 persen.‎ Karena banyak yang di atas 50 persen, harusnya tidak diberi formasi. Namun, karena di antara daerah tersebut ada yang ditempatkan bidan PTT, guru garis depan, penyuluh pertanian, penegak hukum, akhirnya sebagai diberi formasi,” kata Asman (jpnn).

Deputi SDM Aparatur KemenPAN-RB Setiawan Wangsaatmadja menambahkan, bidan PTT, guru garis depan, penegak hukum, dan penyuluh akan ditempatkan ke 433 daerah. Tentunya rekrutmen CPNS ini bukan hanya di pusat saja, melainkan daerah juga akan mendapatkan formasi CPNS. Namun terkait jumlah kuota, masih belum bisa dipastikan.

Pengadaan pegawai baru disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing instansi.‎ Selain itu diperhitungkan dengan jumlah pensiun PNS. Untuk saat ini, jumlah PNS di Indonesia mencapai jumlah sekitar 4,5 juta orang. Sedangkan jumlah pensiun per tahunnya 100 ribu sampai 125 ribu orang.

“Setiap hari ada PNS yang meninggal, pensiun. Kalau setahun jumlah pensiunnya sekira 100 ribu orang. Nah, itu kami kalkulasikan dan dihitung betul berapa sebenaranya kebutuhan instansi. Jumlah kebutuhan PNS sudah kami usulkan, tapi saya belum bisa pastikan sebelum ada persetujuan presiden/wapres,” ujar Asman.

AWAS JANGAN TERKECOH !!!

Terkait marak beredarnya pengumuman rekrutmen CPNS 2016 di sejumlah media online ataupun berupa penawaran jasa untuk masuk CPNS lewat belakang memang sering terjadi. Hal ini justru membuat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) geram.

Sampai saat ini KemenPAN-RB belum mengumumkan secara resmi rekrutmen CPNS 2016. Itu sebabnya masyarakat diminta berhati-hati dengan tindakan penipuan yang kini semakin marak. Seluruh proses rekrutmen CPNS resmi hanya akan diumumkan di portal KemenPAN-RB dan BKN. Jadi bagi calon pelamar silakan cek di 2 situs tersebut.


Sudah Tahu yang ini?

>>> Sebelum Daftar CPNS, Baca Dulu Persyaratannya

>>> Sebagai Persiapan Mengikuti Tes CPNS, Sebaiknya Kenali Dulu Sistem CAT

>>> Bagi Honorer Berusia Diatas 35 Tahun, Masih Bisa Ikut Tes CPNS Kok!

>>> Formasi CPNS 2016 Bagi Lulusan SMA

>>> Inilah Kuota CPNS Daerah Tahun 2016

>>> MenPAN Baru Akhirnya Bahas Rekrutmen PNS Jalur Honorer K1 dan K2

(Visited 721 times, 1 visits today)

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *