Kenapa Harus Gengsi Makan Petai? Kalo Tau Manfaatnya, Pasti Ingin Coba

Pidipedia.com-Mungkin, masih banyak orang yang menganggap atau memandang petai itu dari sisi baunya saja. Padahal, petai itu sendiri memiliki manfaat. Katanya, dibandingkan dengan apel, petai memiliki protein empat kali lebih banyak, karbohidrat dua kali lebih banyak, tiga kali lipat fosfor, lima kali lipat vitamin A serta zat besi, serta dua kali lipat jumlah vitamin dan mineral lainnya via 7Detik.

Menurut riset dalam “The New England Journal of Medicine”, makan petai juga sebagai sisi dari makanan sehari-hari bakal menurunkan resiko kematian lantaran stroke hingga 40 persen.

Kok bisa? yuk langsung saja simak penjelasan berikut:

  • Petai dapat menangani Premenstrual Syndrome (PMS) yang biasanya bisa sangatlah mengganggu.
  • Kandungan zat besi yang cukup tinggi bisa menstimulasi produksi sel darah merah serta mencegah terjadinya anemia.
  • Perannya juga sebagai antioksidan dapat mencegah beragam radikal bebas pada badan akibat dari makanan tidak sehat maupun lingkungan yang kotor mengakibatkan kerusakan jaringan tubuh.
  • Kandungan seratnya yang tinggi juga dapat mencegah terjadinya sembelit.
  • Tingginya kadar kalium bisa petai bakal membantu untuk melindungi keseimbangan cairan badan, mengatur detak jantung, serta membantu mengirimkan oksigen ke otak.

 

Petai juga memiliki kandungan sumber energi yang baik, yakni 142 kkal per 100 g biji, kandungan fosfor pada petai juga cukup baik, yakni 115 mg per 100 g biji, dan mengandung vitamin C yang cukup tinggi, yaitu 46 mg per 100 g biji. Selain itu, petai juga mengandung gula alami yang bisa menjadi sumber tenaga instan tetapi mempunyai dampak yang besar. Kandungan seratnya yang tinggi sangat baik untuk pencernaan.

Bahkan, petai juga dapat menetralisir asam lambung serta mengurangi iritasi pada lambung dengan melapisi permukaan dalam lambung. Oleh karena itu, pandanglah petai juga dari sisi posotifnya, bukan hanya sisi negatifnya. Jika Anda merupakan penggemar petai! Sebarkanlah manfaat petai ini kepada penggemar-penggemar lainnya.

Jadi gimana, mau coba makan petai?


Baca Juga!

(Visited 57 times, 1 visits today)

Comments

comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *