Kenapa Tulisan Di Mobil AMBULANCE Terbalik jadi ECNALUBMA?

Pidipedia.com–Pernahkah anda melihat Mobil Ambulance Rumah Sakit melintas dijalan raya? Ketika terdengar bunyi sirine mobil ambulance RS, maka saat itu pula kendaraan lain akan mengurangi kecepatannya dan menepi untuk mempersilakan kendaraan tersebut mendahului kendaraan yang sedang kita tumpangi. Karena bunyi sirine dari mobil ambulance menandakan bahwa kendaraan tersebut sedang membawa jenazah atau pasien yang sedang kritis dan perlu penanganan segera.

Tapi sadarkah anda bahwa tulisan pada mobil ambulance tersebut terbalik?

Ya, tulisannya selalu terbalik dari AMBULANCE jadi ECNALUBMA.

mobil ambulance

(Tulisan terbalik pada mobil ambulance)

Tulisan terbalik tidak termasuk untuk bagian sisi kiri-kanan dan belakang mobil

mobil ambulance

 (Tulisan pada bagian sisi dan belakang mobil ambulance)


Alasannya

Apabila mobil Ambulance sedang membawa pasien yang kondisinya sedang kritis, maka mobil Ambulance tersebut selalu membunyikan sirine dengan maksud kendaraan yang ada di depannya memberi jalan.

Nah, pada saat itu pula para pengemudi yang berada didepan mobil ambulance tidak mungkin menoleh ke belakang untuk melihat asal bunyi tersebut. Pastinya pengemudi lain akan melihat kaca spion.

mobil ambulance

(Penampakan tulisan “AMBULANCE” pada kaca spion)

Tulisan pada mobil ambulance bagian depan sengaja dibuat terbalik karena tulisan tersebut dikhususkan untuk dilihat dari kaca spion, maksudnya agar pengemudi lain yang ada didepannya bisa membaca tulisan lebih jelas tanpa ejaan tulisan yang terbalik. Sehingga mereka langsung menyadari bahwa ada mobil ambulance dibelakangnya dan langsung memberinya jalan.

Mungkin itulah alasannya kenapa tulisan AMBULANCE terbalik.

Semoga bermanfaat!


Baca juga:

(Visited 190 times, 1 visits today)

Comments

comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *