Kini Ada Youtube Khusus untuk Anak-Anak: Youtube Kids

Siapa yang tidak kenal Youtube? Youtube adalah situs video yang paling populer di seantero bumi. Mulai dari orang dewasa sampai anak-anak sangat menggandrungi platform video yang satu ini.

Namun demikian, Youtube ternyata belum bisa dikatakan aman untuk anak-anak. Meskipun banyak video edukatif, Youtube juga berisi konten dewasa yang tidak layak ditonton oleh anak di bawah umur.

Oleh karena itu, Youtube pun memutuskan untuk meluncurkan YouTube khusus untuk anak-anak: Youtube Kids. Youtube Kids adalah situs video yang ramah untuk anak-anak. Konten maupun iklan yang ada di dalamnya betul-betul diperuntukkan bagi anak-anak.

YouTube Kids diluncurkan di Amerika sekitar awal tahun 2015. Kini beberapa negara di benua Eropa dan Australia juga sudah menikmati layanannya.

Namun sayang, YouTube Kids hingga saat ini belum sampai ke Indonesia. Semoga saja YouTube Kids bisa secepatnya diakses di Indonesia supaya orangtua di sini tidak perlu lagi was-was terhadap anaknya yang sudah bersentuhan dengan teknologi sejak dini.

 

Baca juga:

9 Ciri Anak Cerdas yang Sering Diabaikan Orangtua

5 Pemicu Stres pada Anak-anak

10 Tips Mengatasi Anak yang Susah Makan

(Visited 44 times, 1 visits today)

Comments

comments