Latihan Kegel Adalah Kado Cinta Terbaik Untuk Memanjakan Suami

Pidipedia.com-Latihan kegel pertama kali diperkenalkan oleh Dr. Arnold Kegel seorang Gynecologist asal Amerika pada tahun 1948, latihan ini untuk mengurangi masalah urinasi seperti inkontinensia paska persalinan.

Gangguan kesehatan ini terjadi karena turunnya rahim akibat kendor atau tipisnya otot dasar panggul, yang disebut Pubococcygeus atau PC. Otot PC disebut juga ototseksual karena mendukung Miss-V, Mr-P, uterus, rektum, dan bagian tubuh lain yang terkait fungsi se ksual seperti klimaks dan ejakulasi, baik pada wanita maupun pria.

Otot ini sangat mirip baik pada pria maupun wanita, karena membentang dari tulang ekor sampai ke tulang kemaluan, membuat lantai otot yang berbentuk mirip hammock atau tempat tidur gantung

Apa Saja Manfaatnya?

Saat ini latihan kegel dikenal sebagai latihan untuk meningkatkan kualitas hubungan intim yang baik dilakukan oleh wanita maupun pria. Wanita yang rajin melakukan latihan kegel akan lebih mudah mengembalikan kekencangan organ intim kewanitaan dan memiliki zona ketat lebih dalam, istilah medis menyebutnya tight zone.

Hal ini terjadi karena penebalan otot PC. Latihan ini sangat bagus dilakukan oleh para ibu-ibu tertama bagi mereka yang sudah pernah melahirkan. Wanita yang pernah melahirkan biasanya akan mengalami pengenduran otot pada bagian panggul bagian bawah dan juga pada bagian sekitar kewanitaan. Mari kita lihat struktur organ bagian dalam berikut ini :

PCmuscles

Gambar sebelah kiri adalah kondisi otot PC lemah dan tipis, zona ketat vagina dangkal. Gambar sebelah kanan adalah kondisi otot PC kuat dan tebal dan zona ketat vagina lebih dalam. Dengan latihan kegel, organ kewanitaan akan mampu meremas dan menggigit dengan lebih kuat. Dan dengan bertambah tebalnya otot PC, secara otomatis perut bagian bawah akan lebih kuat menahan tekanan. Organ intim pun akan menjadi lebih peka dan lebih mudah menerima rangsangan.

Sedangkan pria yang rutin melakukan latihan kegel dapat meningkatkan kemampuan untuk bertahan lebih lama di tempat tidur serta memperkecil kemungkinan terjadinya ejakulasi dini. Dalam beberapa kasus, ejakulasi dini disebabakan lemahnya otot PC yang membuat penderita tidak bisa menahan desakan air mani (semen) saat bercinta. Tidak hanya itu, latihan kegel juga dapat meningkatkan kenikmatan bercinta. Latihan kegel akan memungkinkan pria untuk memiliki ereksi yang lebih keras dan secara tidak langsung memperbesar Mr.P, berkat perbaikan aliran darah di Mr.P dengan demikian sensitifitas daerah genital pun meningkat. Dengan otot panggul dan otot sekitar organ intim yang kuat, kehidupan bercinta pasangan suami istri tidak akan membosankan karena secara fisik keduanya memungkinkan untuk melakukan berbagai variasi gerakan saat berhubungan.

Bagaimana Cara Melakukannya?

Latihan kegel ini dapat dilakukan dalam kondisi apa pun, di mana pun, dan kapan pun. Anda dapat melakukannya dengan posisi berdiri, telentang, atau pun duduk dan jangan lupa kosongkan kandung kemih anda terlebih dahulu. Jika melakukannya sambil berdiri, usahakan tegap dengan tulang punggung lurus dan jaga agar bahu tidak terkulai. Jika melakukannya dengan posisi berbaring, berbaringlah dengan santai, letakkan lengan di lantai. Pastikan tubuh dan pikiran anda dalam keadaan rileks, sehingga anda bisa melakukannya tanpa beban.

Caranya persis seperti saat kita menahan air seni dan menahan buang angin pada waktu yang bersamaan. Rapatkan lubang area intim, tahan selama 5 detik lalu lepaskan sambil membuang napas. Lakukan berulang-ulang dengan frekuensi lama menahan semakin ditingkatkan hingga 10 detik atau lebih. Lakukan latihan ini dengan sabar hingga sekitar 3 sampai 10 kali dalam jangka waktu satu hari.

Masukanlah latihan kegel ini dalam rutinitas keseharian anda, lebih bagus jika anda menjadwalkan waktu-waktu tertentu untuk melakukan latihan kegel ini. Ajak juga pasangan anda untuk melakukannya, dengan berlatih bersama tentu suasana akan lebih menyenangkan. Manfaat dari latihan kegel ini dapat anda rasakan dalam 4 – 6 minggu dengan latihan yang teratur dan tepat.


Baca Juga:

(Visited 102 times, 1 visits today)

Comments

comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *