Mau Tahu, Kenapa Cincin Pernikahan Dikenakan di Jari Manis?

Pidipedia.com-Kita semua tahu, jika cincin pernikahan selalu dikenakan di jari manis. Namun, apakah kamu tahu alasannya mengapa cincin pernikahan itu selalu ada pada jari manis? Atau mungkin pernah bertanya-tanya, kenapa ya bukan di jari lainnya?

Penasaran bukan? Kalau begitu, kita langsung saja kupas tuntas alasan-alasannya, mengapa cincin pernikahan selalu dikenakan di jari manis.

  • Pertama, tunjukkan telapak tangan kamu, lalu jari tengah ditekuk ke dalam.
  • Selanjutnya, 4 jari yang lain pertemukan ujungnya.
  • Permainan dimulai, 5 pasang jari namun hanya 1 pasang yang tak terpisahkan.
  • Coba kamu buka ibu jarinya, ibu jari mewakili orangtua, ibu jari bisa dibuka karena semua manusia mengalami sakit dan mati. Maksudnya, orang tua kita akan meninggalkan kita suatu saat nanti.
  • Tutup kembali ibu jari kamu, kemudian buka jari telunjuk kamu, jari telunjuk itu mewakili kakak dan adik kamu, mereka akan memiliki keluarga sendiri, sehingga mereka juga akan meninggalkan pada suatu saat nanti.
  • Sekarang tutup kembali jari telunjuk anda, lalu buka jari kelingking, yang mewakili anak-anak. Cepat atau lambat anak-anak pun akan meninggalkan.
  • Selanjutnya, tutup jari kelingking kamu, bukalah jari manis kamu tempat dimana kita mengenakan cincin perkawinan, kamu akan heran karena jari tersebut tidak akan bisa dibuka. Karena jari manis mewakili suami dan istri, selama hidup kamu dan pasangan kamu akan terus melekat satu sama lain.

Itulah beberapa alasan mengapa cincin pernikahan selalu dikenakan di jari manis kita semua. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

DAFTAR SESERAHAN DALAM PERNIKAHAN ADAT SUNDA

(Visited 96 times, 1 visits today)

Comments

comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *