Mengerikan, Orang-orang ini Bunuh Diri dengan Alasan yang Tidak Wajar

Pidipedia.com – Bunuh diri adalah sebuah tindakan sengaja yang menyebabkan kematian diri sendiri. Bunuh diri seringkali dilakukan akibat putus asa, yang penyebabnya seringkali dikaitkan dengan gangguan jiwa misalnya depresi, gangguan bipolar, skizofrenia, ketergantungan alkohol/alkoholisme, atau penyalahgunaan obat. Faktor-faktor penyebab stres antara lain kesulitan keuangan atau masalah dalam hubungan interpersonal seringkali ikut berperan. Upaya untuk mencegah bunuh diri antara lain adalah dengan pembatasan akses terhadap senjata api, merawat penyakit jiwa dan penyalahgunaan obat, serta meningkatkan kondisi ekonomi

Terdapat bermacam-macam metode yang paling sering digunakan untuk bunuh diri di berbagai negara dan sebagian terkait dengan keberadaan metode tersebut. Metode yang umum antara lain: gantung diri, racun serangga, dan senjata api. Sekitar 800.000 hingga satu juta orang meninggal karena bunuh diri setiap tahun, sehingga bunuh diri menduduki posisi ke-10 sebagai penyebab kematian terbesar di dunia

Namun seringkali kasus bunuh terjadi karena sebab yang tidak terpikirkan sama sekali oleh akal waras. Berikut beberapa kasus bunuh diri mengerikan yang sempat menggemparkan dunia :


1. Paul Bern

Paul-Bern-Jean-Harlow

Salah satu simbol seks di era  1930an, Jean Harlow mengejutkan publik tatkala ia memutuskan untuk menikahi pria tua bernama Paul Bern. Paul merupakan eksekutif studio yang usianya terpaut sangat jauh dengan Jean. Namun pernikahan yang menggemparkan publik ini lantas diterpa banyak isu buruk hingga satu hal benar-benar menjadi bukti kuatnya. Pada tanggal 5 September 1932, hanya 4 bulan setelah pernikahannya, Paul Bern ditemukan tewas bersimbah darah. Ia ditemukan dalam keadaan telanjang dan basah kuyup dengan parfum sang istri. Dan adegan bunuh diri yang masih tak diketahui alasannya tersebut terletak sebuah surat yang menjadi pesan terakhir Paul.

“Sayang aku sangat mencintaimu, dan sayangnya ini adalah satu cara untuk menunjukkan rasa cintaku, dan kamu memahami bahwa tadi malam adalah komedi belaka.” Masih tak dimengerti alasan Paul menuliskan pesan tersebut. Tapi kalimat ‘kamu memahami bahwa tadi malam adalah komedi belaka’ telah membuat kematian Paul semakin mengenaskan.


2. Christine Chubbuck

 Christine_Chubbuck

Pada tanggal 14 Juli 1974, Christine Chubbuck sedang bersiap untuk melakukan rutinitas sehari-harinya sebagai pembawa acara dalam Suncoast Digest. Namun kala itu ia nampak membuat para staf bingung dengan sesuatu yang tak biasa ia lakukan. Christine meminta para staf untuk diberi kesempatan membacakan berita pertama yang seharusnya adalah tugas teman kerja lainnya.

Pada aksinya tersebut, wanita berusia 40 tahun itu sedang membacakan berita tentang penembakan di sebuah restoran lokal. Sesaat setelah itu, Christine mengatakan bahwa akan ada lagi penembakan yang juga merupakan satu dari banyak tragedi berdarah. Dan saat itulah ia lantas mengeluarkan senapan dan menembakkan kepalanya tepat saat dirinya masih on air.


3. Alan Turing

Alan_Turing

Alan Turing, ilmuwan Inggris amat cakap di bidang matematika, logika dan kriptografer. Boleh dibilang ia ilmuwan Inggris terbesar abad ke-20. Sering dianggap sebagai bapak ilmu komputer modern, Turing memberikan formalisasi tentang konsep algoritma dan perhitungan dengan mesin Turing. Pada tahun 1952, Turing dihukum karena insiden Acts of Gross Indecency, setelah ia mengakui hubungan seksualnya dengan sesama jenis. Ia diberi pilihan, penjara 18 bulan atau pengebirian kimia yang berefek pada pembesaran payudara. Ia memilih yang kedua. Pada tanggal 8 Juni 1954, Turing tak sanggup lagi menahan hinaan dan rasa sakit atas hukuman yang diterimanya. Ia kemudian makan apel yang dicampur dengan sianida.


4. Jang Ja Yeon

jangjayeon

Kematian Jang Ja Yeon sangat menyita perhatian publik Korea Selatan. Maklum saja, artis cantik ini adalah pendatang baru di dunia panggung hiburan negeri Ginseng tersebut. Jang Ja Yeon ditemukan tewas bunuh diri di rumahnya. Tewasnya Jang Ja Yeon itu menjadi pembicaraan bukan karena kematiannya saja yang sangat mengenaskan. Dia juga membawa beberapa nama orang penting dalam bisnis hiburan negara tersebut yang bertanggung jawab atas keputusannya mengakhiri hidupnya dengan jalan bunuh diri.

Jang Ja Yeon menulis alasannya bunuh diri karena adanya eksploitasi dan juga pelecehan seksual yang dialaminya selama berkarir di dunia hiburan negara tersebut. Dalam tujuh catatan yang dibuat artis yang bermain di serial ‘Boys Before Flowers’ sebelum dia menghembuskan napas terakhirnya, menceritakan betapa kejamnya dunia hiburan tanah air. Dia diduga dipaksa menjadi budak seks untuk orang-orang kaya di sana demi memuluskan karirnya sebagai artis.

Jang Ja Yeon dikenal setelah kemunculannya sebagai bintang iklan televisi. Pada saat artis cantik itu meninggal dia sebenarnya sedang menunggu rilis dua filmnya. Hampir tujuh juta fans yang membuka websitenya setelah dua hari artis cantik itu meninggal pada 7 Maret 2009 lalu.


5. Jayah Shaileya Jackson

Jayah_Shaileya_Jackson

Jayah Shaileya Jackson (15 Tahun) nekat bunuh karena ia merasa banyak orang yang menginginkannya mati. Ia terjun dari lantai 27 apartement neneknya setelah sempat mengunggah beberapa status di akun facebook pribadi miliknya. Dalam status facebook miliknya, ia menyebutkan sedikitnya ada delapan orang yang ingin ia bunuh diri dalam waktu dua hari. Hingga pada akhirnya ia benar-benar bunuh diri karena sudah tidak tahan dengan bullying yang ia terima dari dunia maya. Rasa kesepian memang bisa begitu menyiksa seseorang sampai menghapus harapan hidupnya dan bunuh diri.

Hidup adalah milik Tuhan, dan itu berarti Dia juga yang berhak mengambil nyawa kita. Oleh karena itu, janganlah kita melakukan hal-hal yang tidak seharusnya kita lakukan, misalnya bunuh diri walaupun kita sedang mengalami berbagai hal berat dalam kehidupan kita.


Baca Juga:

(Visited 225 times, 2 visits today)

Comments

comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *