NASA Optimis Manusia Bisa Hidup di Mars Pada Tahun 2030

Pidipedia.com-Sebuah laporan jurnal Badan Antariksa Luar Angkasa Amerika Serikat (NASA) mengklaim jika Mars sekarang sudah layak huni. Mereka makin percaya diri manusia bisa tinggal di Mars di tahun 2030. Dalam kurun waktu 15 tahun lagi, NASA optimis bisa membangun infrastruktur koloni untuk manusia tinggal di sana. Hal itu didasari atas penelitian selama ini yang menunjukkan adanya tanda-tanda kehidupan di sana.

Seperti yang dilansir SkyNews pada Jumat (9/10/2015) malam, menyatakan:

“Penjelajah manusia dan robot kami akan memperluas pengetahuan dan menemukan potensi kehidupan di luar Bumi. Tujuan kami tidak tunggal. Kami mencari kapasitas bagi orang untuk bekerja, belajar, mengoperasikan, dan berkelanjutan hidup dengan aman di luar Bumi untuk waktu dalam lama,”

NASA berharap Amerika bisa memimpin misi pengiriman manusia di Mars;

“Kami akan mencapai tujuan ini dengan meningkatnya jumlah mitra internasional dan komersial. Kami menyadari manfaat ekonomi dan memperkuat kepemimpinan Amerika di Bumi dan di ruang angkasa.”

Namun bukannya tanpa tantangan NASA mengirimkan manusia kesana, salah satu tantangan yang paling penting adalah menjaga kru aman hingga 1.100 hari ketika mereka tidak dapat kembali ke Bumi dalam keadaan darurat. Bilamana misi awal pemberangkatan itu berjalan lancar, nantinya astronot akan tinggal dan bekerja selama bertahun-tahun. Begitu juga manusia non-astronot. (SkyNews)


Baca juga:

ANAK USIA 17 TAHUN INI MERAIH 2 GELAR SARJANA DAN BEKERJA DI NASA

(Visited 235 times, 2 visits today)

Comments

comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *