Netizen Dihebohkan Oleh Seorang Hijaber Yang Menjual Nasi Uduk Babi

Like and Share

Pidipedia.com-Kali ini netizen dihebohkan oleh aksi seorang wanita berjilbab yang menjual makanan berupa “NASI UDUK BABI BUNCIT”. Kedai tersebut berada di Lippomall Puri, Jakarta Barat. Buka tiap Jumat – Minggu, melayani jemaat 2 gereja di Mal lippo Puri.

Menanggapi berita tersebut, sejumlah netizen langsung saja melontarkan kalimat-kalimat yang sarat dengan emosi. Meski demikian, tak sedikit juga yang berlakon sebagai peredam dan memberi saran agar menunggu klarifikasi lebih lanjut.

Mungkin yang menjadi permasalhan netizen karena pelayan nasi uduk babi buncit tersebut mengenakan jilbab, yang dimana seorang muslim haram untuk mengkonsumsi daging tersebut. Dikhawatirkan bahwa aksi provokasi tersebut merupakan pelecehan bagi umat muslim.

Namun salah seorang pengguna Facebook dengan username Hanny Kristianto mencoba untuk mengklarifikasi lebih lanjut mengenai berita tersebut. Hanny yang mengaku sebagai Sekjen Muallaf Centre itu menuliskan, benar perempuan yang berada di foto itu adalah seorang muslim. Unggahan itu pun sekaligus membantah kalau sang perempuan berjilbab merupakan pemilik dari Nasi Uduk Babi Buncit.

Setelah ditelusuri, ternyata pemilik kedai “Nasi Uduk Babi Buncit” tersebut yaitu Oey Cecilia dan Tommy yaitu seorang Kristen Kharismatik. Dimana wanita berjilbab itu merupakan seorang pelayan sekaligus Asisten Rumah Tangga yang bekerja sudah cukup lama pada mereka di kawasan Green Garden, Jakarta Barat.

Hanny memaparkan, bahwa perempuan berjilbab itu butuh pekerjaan untuk menghidupi diri dan keluarganya. Tak hanya memberi klarifikasi, namun lelaki itu pun menghimbau agar tak cepat percaya dengan sejumlah berita yang menyebar, terlebih bagi isu kontroversi dan memicu SARA. Selain itu, kedai tersebut sudah jelas memberitahu dengan tulisan bahwa makanan yang dijualnya mengandung Babi dan bukan untuk muslim.

Jangan dicela tapi berikan solusinya. Beliau butuh pekerjaan untuk menghidupi dirinya dan keluarganya. Temui dan nasehati yang baik pemiliknya, karena ini bisa jadi kontroversi dan memicu SARA. Mereka bukan Kristen Orthodox ! Kristen Orthodox memang menggunakan jilbab dan mereka tidak makan babi.. Jadi berhati -hatilah menyebarkan berita. Ujar Hanny (23/5).

Berikut screenshot komentar netizen di akun milik Hanny Kristianto:

komentar daging babi


Baca Juga:

Like and Share

(Visited 951 times, 1 visits today)

Silakan beri komentar anda!

tulis komentar . . .

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares