Orang Berbadan Tinggi Ternyata Lebih Beresiko Terkena Kanker

Mempunyai badan yang tinggi merupakan idaman hampir semua orang, baik pria maupun wanita. Dengan tinggi badan yang ideal, kita merasa lebih percaya diri dengan penampilan kita. Banyak orang yang telah mencoba ini itu demi mempunyai badan tinggi, mulai dari berolahraga sampai mengkonsumsi suplemen peninggi badan.

Namun tahukah kamu? Orang yang berbadan tinggi ternyata mempunyai resiko lebih besar terkena penyakit kanker. Berdasar penelitian terbaru di Swedia, diketahui bahwa orang yang bertubuh tinggi memiliki risiko terkena penyakit kanker lebih besar dibanding mereka yang tidak tinggi.

Dilansir dari The Wall Street Journal, hasil penelitian di Karolinska Institutet dan University of Stockholm ini merupakan pemeriksaan terhadap 5,5 juta penduduk swedia. Setiap perbedaan 10 centimeter yang ada, wanita memiliki risiko kanker lebih tinggi 18 persen dan pria mengalami risiko yang meningkat 11 persen.

Secara garis besar, wanita yang tinggi memiliki risiko lebih tinggi 20 persen berkembangnya kanker payudara. Pria dan wanita yang tinggi juga memiliki risiko 10 persen lebih besar menderita kanker kulit. Penemuan ini akan menjadi jalan masuk bagi ilmuwan dan peneliti selanjutnya untuk mencari hubungan antara tinggi badan dengan risiko kanker.

Peneliti dari Karolinska Institute menyatakan bahwa kemungkinan munculnya risiko ini karena orang yang lebih tinggi memiliki sel yang lebih banyak. Sel-sel ini dapat bermutasi menjadi tumor. Selain itu hormon pertumbuhan yang lebih banyak ketika remaja juga disebut meningkatkan risiko tumor. Alasan lain yang dikemukakannya adalah bahwa orang yang memiliki badan tinggi cenderung untuk makan lebih banyak dan dari sanalah kalori dapat berubah jadi kanker.

 

Baca juga: Wow.. Ternyata Kejeniusan Seseorang Bisa Dilihat Dari Bentuk Wajah

(Visited 39 times, 1 visits today)

Comments

comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *