Perhatian-perhatian! Inilah 7 Hal yang Bisa Membuat Anda Diusir dari Pesawat

Pidipedia.com – Dalam menggunakan alat transportasi umum, ada etika tertentu baik yang tertulis maupun tidak tertulis yang sebaiknya Anda ikuti agar perjalanan Anda lancar.

Coba bayangkan, misalnya Anda sudah tampil oke, koper tertata rapi, paspor dan visa sudah lengkap, tiket pun sudah di tangan. Tapi, saat hendak duduk nyaman di pesawat, Anda malah diusir dan diminta keluar dari pesawat.

Anda mungkin akan bertanya-tanya: apa yang salah?

Berikut ini adalah tujuh hal yang bisa membuat Anda diusir dari pesawat:

1. Merokok

Kebanyakan maskapai penerbangan melarang penumpangnya merokok di dalam kabin, bahkan di toilet pesawat. Tidak peduli apapun alasannya, merokok dilarang. Peraturan ini sudah ada sejak tahun 1990-an, bahkan pesawat akan melakukan pendaratan darurat untuk mengeluarkan penumpang yang merokok dalam kabin.

2. Berbuat mesum

Jika Anda ketahuan melakukan tindakan mesum di dalam kabin, meskipun di dalam toilet, Anda akan langsung diantar keluar pesawat.

3. Terlalu gemuk

Tidak ada peraturan yang melarang jumlah berat badan yang bisa dimiliki seseorang, tapi jika Anda hendak naik pesawat, itu bisa jadi masalah. Beberapa waktu lalu, ada seorang pria berusia 34 tahun dengan berat badan 154 kilogram dilarang naik ke pesawat karena dianggap terlalu besar untuk kursi kabin. Namun, peraturan ini bisa disiasati dengan membeli dua kursi sekaligus agar si penumpang bertubuh besar bisa muat di kursi.

4. Mabuk

Penumpang yang terlihat mabuk berat karena pengaruh obat-obatan maupun alkohol, bisa dilarang naik ke pesawat. Faktanya, maskapai punya hak untuk melarang penumpang mabuk di pesawat. Hal itu berkenaan dengan kondisi penumpang mabuk yang bisa menganggu penumpang lain.

5. Membuka pintu darurat

Penumpang yang kebagian duduk di ‘kursi panas’, dekat dengan kursi darurat, bisa dikeluarkan karena ulah isengnya. Tidak hanya d keluar diusir dari pesawat, mereka yang iseng dengan pintu darurat juga terancam hukuman penjara.

6. Mengenakan baju yang terlalu terbuka

Menggunakan rok terlalu pendek, leher baju terlalu rendah atau jins terlalu longgar di bagian pinggang sehingga terancam melorot, akan membuat Anda dikeluarkan dari pesawat.

7. Mempunyai masalah bau badan

Sebelum naik ke pesawat, disarankan Anda memeriksa aroma tubuh sendiri. Alasannya, kru kabin punya hak mengeluarkan Anda dari pesawat jika tubuh Anda beraroma tidak sedap, karena hal itu bisa mengganggu penumpang lain.

Baca juga!

(Visited 33 times, 1 visits today)

Comments

comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *