Peringati Hari Guru Nasional, Ini Pesan Presiden Jokowi Kepada Guru

Presiden Joko Widodo hari ini menghadiri peringatan Hari Guru Nasional ke-70 yang diselenggarakan di Istora Senayan Jakarta, 25 November 2015. Peringatan hari guru kali ini diikuti oleh 12.000 guru dari seluruh wilayah di Tanah Air.

Dalam pidatonya, Presiden Joko Widodo mengatakan profesi guru bukan sekadar sebuah pekerjaan, melainkan berperan vital menyiapkan masa depan bangsa.

“Ini yang harus digarisbawahi. Saya yakin bahwa karya guru akan melukiskan wajah masa depan Republik Indonesia,” kata Presiden.

Selain itu, Presiden juga mengingatkan, pendidikan anak bukan hanya ditentukan oleh guru maupun orang tua di rumah, tapi juga lingkungan serta teknologi.

“Pada malam hari ada yang mendidik dengan televisi. Itu bisa memengaruhi. Ada lagi sekarang namanya medsos (media sosial) seperti Facebook, Youtube, Twitter, Path, Instagram, itu sangat memengaruhi karakter anak kita,” lanjut Presiden.

Presiden juga menghimbau para guru dan orang tua memberi kekuatan mendidik sehingga dapat menahan pengaruh negatif teknologi yang berkembang saat ini.

Dalam kesempatan ini, Presiden Jokowi juga memberikan Satyalencana Pendidikan kepada kepada sejumlah guru dan tenaga kependidikan atas pengabdian dan prestasi mereka.


Baca juga:


 

(Visited 103 times, 1 visits today)

Comments

comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *