Pria Ini Keliling Dunia Tanpa Menggunakan Pesawat Terbang

Pidipedia.com – Seorang petualang asal Liverpool, Inggris, telah memecahkan rekor dunia setelah mengunjungi semua negara di dunia tanpa lewat jalur udara.

Graham Hughes menceritakan perjalanan panjangnya selama empat tahun dan 31 hari dalam Odyssey Expedition. Ia berkeliling dunia dalam rangka untuk menggalang dana bagi WaterAid.

Graham menyelesaikan perjalanannya pada 26 November 2012 di negara Sudan Selatan yang baru terbentuk, dan kembali kembali ke kota asalnya di Liverpool, Inggris.

Graham mengalami berbagai petualangan seru. Dia menyaksikan salah satu pesawat ruang angkasa terakhir lepas landas, melarikan diri dari blokade Amerika Serikat untuk masuk ke Kuba, bergabung dengan suku Bwiti di Gabon, ditolong oleh pemberontak Maoist di Nepal, berdansa dengan penduduk Papua New Guinea, berenang dengan ubur-ubur terkenal Dalau Palau, dan mendaki puncak Piramida Agung Giza.

Graham bahkan sempat ditahan beberapa kali dan dijebloskan ke penjara di Cape Verde karena dikira penyelundup manusia. Di Kongo, Graham juga sempat mencicipi ‘hotel prodeo’ hanya karena mereka tidak suka dengan penampilannya.

Tentunya bukan pengalaman-pengalaman tidak menyenangkan saja yang dialami Graham. Ada juga pengalaman bahagia yang tak bisa dilupakannya. Keramahan penduduk Iran salah satunya. Graham bercerita saat dia menaiki bus malam dari Shiraz ke Khomrramshahr, duduk di sebelah nenek yang berbicara bahasa Farsi di telepon. Tiba-tiba, nenek itu memberikan teleponnya kepada Graham. Cucunya yang berbahasa Inggris ada di ujung telepon, dia mengundang Graham untuk sarapan di rumahnya. Cucu nenek itu khawatir tidak ada orang yang akan memberikannya sarapan.

Graham juga bercerita bahwa Seychelles adalah negara yang paling sulit untuk dicapai karena merupakan sebuah pulau yang berada di tengah-tengah area berisiko tinggi dari ancaman perompak Somalia.

Baca juga!

(Visited 32 times, 1 visits today)

Comments

comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *