Prosedur Pendaftaran CPNS 2016

pidipedia.com – Banyak yang masih bingung dan menanyakan tentang bagaimana prosedur pendaftaran CPNS. Di sini kami akan mencoba memberikan informasi mengenai hal tersebut agar para calon pendaftar memahami prosedur yang harus dijalani dalam pendaftaran CPNS 2016.

Langkah awal yang harus dilakukan dalam melakukan pendaftaran CPNS 2016 adalah dengan melengkapi berkas persyaratan pendaftaran yang diperlukan.

Berikut adalah langkah-langkah selengkapnya:
1. Pelamar Melakukan Pendaftaran CPNS Secara online

Pendaftaran CPNS dilakukan secara online di website resmi Panselnas Menpan melalui 2 tahapan, kemudian ikuti prosedur pendaftaran hingga selesai dengan mengisi semua kolom di formulir pendaftaran online. Selanjutnya adalah melakukan pendaftaran secara offline.

2. Tenggat waktu dari pendaftaran online ke pengiriman paling lambat 1 hari.

Setelah selesai melakukan pendaftaran online, yang harus dilakukan selanjutnya adalah mengirimkannya lewat pos ke panita penyelenggara tes CPNS di wilayah masing-masing yang dalam hal ini adalah BKD.

3. Pemeriksaan berkas oleh panita daerah

Langkah yang terakhir adalah verifikasi data, di mana panitia akan mengecek kelengkapan berkas yang dikirimkan juga nomor registrasi online dalam print out yang ada dalam kumpulan berkas dengan database pendaftaran online tes CPNS yang dibuka, apakah telah memenuhi persyaratan untuk bisa dijadikan kartu peserta tes ujian CPNS ataupun tidak.

 

Baca juga:

Sebarkan! Pendaftaran CPNS 2016 Akhirnya Resmi Dibuka

Jadwal Penerimaan CPNS 2016

Sebelum Daftar CPNS, Baca Dulu Persyaratannya

(Visited 219 times, 5 visits today)

Comments

comments

6 Comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *