Ramalan Nostradamus yang Mungkin Akan Terjadi di Tahun 2016

Pidipedia.com-Michel de Nostredame atau lebih dikenal dengan nama latinnya, Nostradamus adalah seorang filsuf Perancis. Ia lahir pada 14 Desember 1503 dan meninggal pada 2 Juli 1566, saat usianya menginjak 62 tahun. Ia merupakan pengarang ramalan ternama di dunia, terkenal dengan hasil karyanya berjudul Les Propheties yang terbit untuk pertama kalinya pada tahun 1555. Nostradamus mempelajari astrologi dan berbagai “okultisme” ilmu yang digunakan orang-orang untuk memprediksi masa depan. Nostradamus meramalkan banyak peristiwa tragis sepanjang sejarah, termasuk pembunuhan John F. Kennedy, kemunculan Hitler, kekalahan Napoleon dan peristiwa 9/11. Berikut beberapa ramalan yang dibuat Nostradamus untuk tahun 2016.


Semakin anehnya cuaca di bumi

Di dalam bukunya, Nostradamus menuliskan, jika di tahun 2016 makin banyak fenomena aneh yang terjadi berkaitan dengan musim. Memang kalau kita perhatikan saat ini, cuaca di bumi semakin aneh saja. Seperti musim panas yang panjang dan musim hujan yang hanya sebentar, salju turun bukan pada waktunya dan sebagainya. Global warming, pencemaran lingkungan, rusaknya atmosfir diyakini sebagai penyebab dari ramalan ini. Hal-hal seperti ini sebenarnya memang masuk akal tanpa perlu kita mengutip tulisan Nostradamus.


Konflik di Timur Tengah kian memanas

Konflik Timur Tengah jadi hal yang paling menarik perhatian belakangan ini dan melibatkan banyak negara. Nostradamus mengatakan jika Timur Tengah akan makin memanas di tahun 2016. Banyak konflik besar yang membuat gesekan makin memanas lagi. Hal ini sering dikaitkan dengan momen pemilu Amerika tahun depan di mana salah satu kandidatnya diketahui sangat anti dengan Timur Tengah, terutama para Muslimnya.

Banyak ledakan akan terjadi di sekitar wilayah Timur Tengah dan Nostradamus mengatakan akan ada pesawat jatuh dari langit pada tahun 2016. Konflik di Timur Tengah akan mengakibatkan perubahan drastis dan kerusuhan sipil di lebih dari 10 negara, termasuk di Tunisia, Mesir, Bahrain, Somalia, Libya dan Suriah.


Sosok anti-christ zaman baru

Nostradamus pernah memprediksi kemunculan Hitler dan juga Napoleon, dua tokoh ini benar-benar muncul sambil membawa konsep ke-antia-an mereka dan berdampak buruk bagi dunia. Kabar buruknya, Nostradamus memprediksi akan muncul anti-christ ketiga pada 2016.

Ya, ini masih jadi hal yang sangat misterius dan kita tak bisa menebak-nebak siapa kah orangnya. Namun, Nostradamus seakan mengerti rasa penasaran pembacanya di masa depan nanti, sehingga ia memberikan sedikit petunjuk. Menurutnya, sosok ini akan datang dari negeri Timur Tengah.


Merosotnya perekonomian dunia

Akan banyak negara yang mengalami kebangkrutan, sebut saja Yunani dan yang akan menyusul di belakangnya adalah negara-negara Eropa lainnya. Amerika sendiri pun juga tak terlalu stabil, meskipun dolar mereka sangat kuat. Di tahun depan, akan makin banyak negara yang ekonominya semakin terpuruk. Namun sebagai gantinya, akan muncul negara-negara dengan kemapanan ekonomi tinggi dan menjadi yang paling jumawa di dunia. Apakah India, China, atau bahkan Indonesia? Nostradamus tak memberikan petunjuk soal ini.


Barrack Obama Presiden terakhir Amerika

Nostradamus sudah meramalkan bahwa Barrack Obama akan menang dalam pemilu 2013. Dia juga meramalkan bahwa Obama akan menjadi presiden terakhir Amerika. Apakah maksudnya? Prediksi ini bisa diartikan sangat luas.  Apakah itu berarti bahwa saatnya telah tiba bagi Amerika Serikat? Siapa yang akan menjadi negara adidaya berikutnya? China? Rusia? Korea Utara? Tidak ada yang pasti.

Sebenarnya tak hanya Nostradamus, para ahli juga mulai memprediksi jika Amerika mungkin takkan bertahan setelah ini. Mungkin saja 2016 jadi tahun kejatuhan Amerika, atau mungkin muncul negara super power baru yang akan menggilas dominasi negeri Paman Sam.


White House game

Dia juga menyatakan, ‘Gedung Putih’ akan membuat perang layaknya game dan telah menetapkan rencana untuk menghancurkan dunia, dimulai dari Timur Tengah, di mana hal ini terlihat seperti permainan catur. Perang melawan Teroris dan kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS, pertikaian Irak dan Afghanistan pun belum mencapai kata damai sejak Amerika ikut campur di dalamnya.


Peristiwa di langit yang berdampak pada Bumi

Akan banyak fenomena langit yang unik akan terjadi di tahun 2016. Menurut Nostradamus, ada keberpihakan planet yang tidak biasa dan adanya perubahan astronomi lainnya yang akan memicu peristiwa besar di bumi. Hal ini juga bisa diartikan luas. Entah itu fenomena gerhana unik, posisi planet tertentu yang jarang terjadi dan sebagainya.


Yang mati akan hidup kembali

“When there is no more room in Hell, the buried dead shall come out of their graves,” ini yang dituliskan Nostradamus akan terjadi di tahun depan. “Ketika sudah tak ada cukup ruang di Neraka, mereka yang terkubur harus bangkit lagi,” kira-kira apa maksud dari kalimat ini? Mungkinkah mayat-mayat akan kembali hidup?

Terlepas tentang jitunya ramalan Nostradamus, alangkah baiknya jika kita tidak langsung terburu-buru mempercayainya. Namanya juga ramalan, bisa terjadi dan juga bisa tidak terjadi. Percayakan semua yang terjadi kepada Tuhan lewat takdirnya. Yang harus kita lakukan adalah berusaha yang terbaik dalam hidup. Entah nantinya salah satu ramalan di atas terjadi, maka anggap ini atas kuasa Tuhan.


Baca Juga:

(Visited 1.433 times, 3 visits today)

Comments

comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *