Sebagai Solidaritas, Para Siswi Non Muslim AS Kenakan Hijab

Like and Share

Pidipedia.com-Seiring isu Islamophobia dan rasisme berkembang pesat di negeri paman sam (Amerika Serikat)  serta kejahatan, kebencian dan kekerasan yang ditujukan terhadap orang Islam cenderung meningkat pada  akhir-akhir pecan  ini.

Atas kejadian itu, ternyata mengundang rasa empati para pelajar SMA Vernon Hills, Chicago, Illinois. Puluhan siswi non Muslim setuju untuk mengenakan kerudung sebagai bentuk solidaritas dan toleransi terhadap agama Islam. Gerakan inisatif tersebut diberi nama “Walk a Mile in Her Hijab”. Bentuk solidaritas ini diharapkan bisa mengakhiri stereotip negatif terhadap Islam.

Dilansir the siasat daily, Yasmeen Abdallah yaitu seorang presiden MSA (Muslim Student Association) mengatakan;

 “Acara ini diharapkan akan mengakhiri stereotip negatif, Anda tidak akan bisa benar-benar memahami atau menilai seseorang dan keyakinan mereka sampai Anda mengerti mengapa mereka melakukannya dan bagaimana rasanya bagi mereka untuk melakukan apa yang mereka lakukan,” katanya

 “Saya rasa ini adalah kesempatan bagi anak-anak kita untuk merangkul komunitas Muslim di sekolah. Untuk anak-anak lain di luar organisasi ini, adalah untuk memahami seperti apa rasanya bagi gadis-gadis ini berjalan melalui lorong-lorong kami dengan pakaian berbeda dengan anak-anak lain. Jadi, aku bangga dengan mereka,” tambahnya.


Baca juga:

Like and Share

(Visited 161 times, 1 visits today)

Silakan beri komentar anda!

tulis komentar . . .

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares