Sebarkan! Tumbuhan Miana untuk mengobati Penyakit Wasir dan Bisul

Pidiedia-com-Daun miana merupakan satu diantara tipe daun, yang mungkin saja dari anda masih banyak yang belum mengetahuinya. Daun miana dikenal dengan nama daun iler. Daun ini memiliki daun yang berwarna merah. Kerapkali dipakai sebagai tipe tanaman obat-obatan dengan kata lain tanaman herbal.

Daun miana dengan nama ilmiah ‘Coleus Scutellarioides’ yaitu tipe tanaman yang tumbuh dalam ketinggian 1500 meter diatas permukaan laut. Namun, saat ini daun miana pun dikembangkan pada dataran rendah, misalnya daerah persawahan maupun di pekarangan rumah.

Daun miana, mempunyai banyak manfaat untuk kita. Lalu, apa sih manfaanya? dibawah niyakni adalah manfaat paling utama dari daun miana, khususnya sebagai obat herbal.

1. Menolong Mengobati Wasir

Salah satu manfaat dari daun miana adalah bisa menolong mengobati wasir. Wasir atau ambeyen adalah penyakit yang berkaitan dengan pencernaan. Namun, tenang saja dan tidak butuh khawatir. Karena dibawah adalah langkah sederhana dalam mengolah daun miana :

  • Siapkan kurang lebih 20 lembar daun miana dan satu ruas unyit.
  • Kemudian bersihkan, lalu lalu rebus beberapa bahan ini dengan memakai 5 gelas air.
  • Rebus hingga mendidih, selanjutnya lalu dinginkan airnya sesudah mendidih.
  • Cukup minum satu gelas ramuan saja sehari-harinya, jadi hal ini akan membantu menyembuhkan wasir yang anda alami.

2. Menolong Mengobati Bisul

Manfaat daun miana lainnya adalah dapat menolong menyembuhkan bisul, dan mengurangi tanda-tanda bisul. Untuk mengobati bisul tersebut, anda tidak butuh ribet untuk bikin ramuan seperti waktu anda mengobati wasir. Namun, hal yang perlu dilakukan hanya dengan cara memanaskan daun miana di atas api, tapi jangan sampai gosong. Kemudian, tempelkan daun miana pada bagian badan yang bisul, kompres sampai beberapa menit. Kerjakan langkah-langkah ini sampai bisul anda sembuh dan menjadi kering.


Baca Juga!

(Visited 318 times, 1 visits today)

Comments

comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *